|

Polres Morotai Gelar Lomba Keagamaan Ditingkat Pelajar

Aksi donor darah di pasar tradisional Gotalamo Morotai 

MOROTAI,BRN - Polres Pulau Morotai memanfaatkan bulan ramadhan dengan menggelar sejumlah kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat Morotai. Dimana kegiatan sosial dalam rangka Satuan Tugas (Satgas) Nusantara itu sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2018 mendatang.  

“ Sejumlah kegiatan ini Polres bekerjasama dengan Pemkab Morotai,” ucap  Wakapolres Kompol Tony Kasmiri saat dikonfirmasi di Pasar Gotalamo, Senin (4/6/).

Kata dia, kegiatan sosial tidak hanya diperuntukan untuk masyarakat saja, namun juga juga dilaksanakan ditingkat pelajar mulai dari Paud hingga SMA/Sederajat. Dari rangkaian kegiatan tersebut beberapa kegiatan lebih duluh dilaksanakan seperti donor darah di internal kepolisian, penyemprotan nyamuk untuk atasi DBD,  serta sejumlah mata lomba untuk para pelajar.

“ Kita sudah gelar donor darah, donor darahnya itu dari anggota Polri sendiri sudah dilakukan 3 hari lalu,  kita juga sudah lakukan penyemprotan sarang nyamuk lokasinya di Desa Darame, lomba Berwudhu tingkat Paud, untuk TK lomba sholat, lomba azan tingkat SD, sedangkan untuk SMP itu lomba mengaji baca Alquran, SMA lomba dakwah ceramah,” katanya.

Sementara untuk kegiatan hari ini dilakukan Bakti kesehatan sebagai bentuk kerja sama antar Pemkab dan Polres Morotai. “ Kita lasakanan bakti kesehatan gratis, kerjasama dengan Pemkab Morotai melakukan on the spot dengan cara mendatangi ke tempat tempat ramai salah satunya pasar,” cetusnya.

Lanjutnya, target kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Polri bersama masyarakat. “ Targetnya biar masyarakat sehat, masyarakat bisa peduli kesehatan, kalau sehat badannya maka pikirannya juga sehat,” tegasnya. (Fix)
Komentar

Berita Terkini