|

Pimilih DPTb KTP-el Ngamuk di TPS


Kericuhan yangg terjadi di TPS 01 kelurahan Tabona Ternate Selatan.  Kericuhan ini dipicu karena warga yang tidak memperoleh undangan dan tidak termasuk dalam DPT 
TERNATE, BRN – Keributan mewarnai pemungutan suara Pemilukada Maluku Utara di TPS 1 Kelurahan Tabona Kecamatan Kota Ternate Selatan, Rabu (27/6). Keributan itu dipicu karena tidak diakomordirnya puluhan pemilih tambahan yang menggunakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el).

Protes para pemilih ini karena mereka sudah  melakukan perekaman KTP-el namun tidak masuk sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT). Selain tidak masuk DPT, para pemilih juga mempertanyakan kenirja penyelenggara karena banyak warga yang tidak mendapatkan undangan pencoblosan.

Keributan di TPS juga terjadi di TPS 5 Kelurahan Sasa Ternate. Mereka juga protes karena tidak masuk DPT pada pesta demokrasi 4 tahun sekali ini.

“ Padahal pada pemilihan lalu saya masuk DPT, kenapa skarang tidak lagi,” kesal salah satu pemilih tambahan yang menggunakan KTP-el. Namun beruntung keributan tersebut cepat dilerai pengawas pemilu di tiap-tiap TPS. (Ning)

Komentar

Berita Terkini