|

Pemkab Morotai Lunasi THR ASN

Kabag Humas dan Protokoler Setda Pulau Morotai, Hiron Rahanky
MOROTAI, BRN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai akhirnya menindak lanjuti surat edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pulau Morotai Muhamad M. Kharie melalui Kabag Humas dan Protokoler Setda Pulau Morotai, Hiron Rahanky, Jumat (8/6) di ruang kerjanya.

Hiron mengatakan, Pemkab telah membayar THR ke seluruh PNS setelah menerima surat edaran Kemendagri terkait pembayaran THR. “ Berselang berapa hari kemudian, kami langsung membayarnya, termasuk membayar kinerja pejabat,” katanya.

Dia menjelaskan, pembayaran THR bagi PNS dan kinerja pejabat itu berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2018 atau di rubah dengan PP Nomor  19 Tahun 2016 tentang Pemberian Gaji, Pensiun atau Tunjangan Ketiga Belas Kepada PNS, Prajurit TNI, anggota Polri, Penerimaan Pensiun dan Penerimaan Tunjangan dan PP Nomor 19 Tahun 2018 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya Dalam Tahun Anggaran 2018 kepada PNS, TNI dan Polri Penerimaan Pensiun dan Penerimaan Tunjangan dan Peraturan Mendagri Nomor 13 Tahun 2006 sebagai dirubah dengan Kemendagri Nomor 21 Tahun 2011 Tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah. “ Dengan dasar yang disebut diatas, kami membayar THR untuk PNS dan kenerja bagi pejabat,” cetusnya.

Lanjutnya, untuk anggaran THR dan pembayaran kinerja pejabat bersumber dari APBD dan sistem pembayarannya dibayar berdasarkan gaji pokok PNS. Sementara untuk kinerja dibayar disesuaikan dengan jabatan yang di emban. “Jadi diseluruh Kabupaten/Kota yang ada di Propinsi Malut, Kabupaten Morotai yang pertama membayar THR dan kenerja pejabat,” tutupnya. (Fix)
Komentar

Berita Terkini