|

Pastikan Stok Pangan, Kapolda dan Forkompimda Lakukan Sidak Pasar

 
Pastikan Stok Pangan Aman, Kapolda Malut Forkopimda lakukan Sidak Pasar

TERNATE, BRN - Untuk memastikan harga dan stok Sembilan Bahan Pokok (Sembako) jelang hari raya idul fitri tahun 2018, Kepala Kepolisian daerah (Kapolda) Maluku Utara Brigjen Pol M Naufal Yahya di sampingi Pejabat Utama (PJU), Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, Staf Ahli Gubernur Malut, Wakajati Malut dan Kapolres Ternate serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Provinsi Maluku Utara melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak)

Inspeksi mendadak dilakukan di sejumlah pasar yakni pasar percontohan, higienis, Pasar Barito Gamalama Serta Gudang Bulog, Mapolda Malut dan Forkompimda  berbincang dengan beberapa pedagang barito untuk menanyakan kebutuhan lainnya termasuk pasokan daging serta harga ikan.   Usai meninjau pasar, rombongan kemudian menuju ke Gudang Bulog terletak di Kelurahan Tabahawa untuk memastikan stok beras yang menjadi komoditas utama.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol M Naufal Yahya Usai melakukan sidak Kepada Wartawan Rabu (06/06/2018) mengatakan,  untuk harga dan sembilan bahan pokok (Sembako) di walayah Maluku Utara terutama Kota Ternate masih dalam ketegori aman. “ sembako dan lainnya masih stabil belum bergejolak, bahkan untuk masalah stok masih tetap aman," ujarnya.

Ia menuturkan bahwa stok beras yang ada di Gudang Bulog Maluku Utara sejauh ini masih dapat memenuhi kebutuhan beras di Malut khususnya dalam menghadapi hari raya Idul Fitri Tahun 2018.

"Masaalah beras juga aman.dimana ketersediaan beras hingga lebaran pun masih mencukupi," Terangnya.

Terpisah, Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Iriono menyampaikan kami bersama Forkopimda Malut melakukan peninjauan pasar dan gudang bulog merupakan upaya dalam memastikan ketersediaan pangan di Malut dapat memenuhi kebutuhan masyarakat atau tidak akan tetapi dalam hasil peninjauan tersebut semua stoknya masih aman sehingga tidak terjadi kelangkaan jelang lebaran.

“ Dalam hasil peninjauan kami dilapangan semua stok pangan masih dalam kategori aman hingga lebaran. Tapi harus dihindari adanya penimbunan yang dilakukan oleh oknum tertentu dalam mengambil keuntungan untuk memanfaatkan momen hari raya,“ tuturnya. (Shl)
Komentar

Berita Terkini