|

Panwaslu Perketat Pengawasan

Panwaslu Kabupaten Morotai saat menggelar Rakernis ke Panwas Kecamatan di hotel perdana, Jumat (22/6/2019).

MOROTAI, BRN - Menjelang pencoblosan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada tanggal 27 Juni pekan ini, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pulau Morotai perketat pengawasan disejumlah titik yang dianggap rawan terjadi kecurangan.

Titik yang dianggap rawan kecurangan tersebut, yakni Kecamatan Morotai Timur (Mortim), Morotai Utara (Morut) dan Morotai Jaya (Morja). “ Bukan saja tiga titik itu, tapi semua TPS yang tersebar di Kabupaten Pulau Morotai disaat pencoblosan akan kami kawal,“ Kata Komisioner Panwaslu Bagian Pengawasan, Rasid Do Kadir di sela-sela kegiatan Rapat Kerja Teknis di Hotel Perdana, Jumat (22/6/2018).

Rasid meminta kepada seluruh penyelenggara di tingkat Kecamatan maupun ditingkat Desa agar memperketat pengawalan disaat pencoblosan berlangusung di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal ini penting dilakukan untuk mengantipasi terjadi kecurangan.

“ Diharapkan kepada seluruh penyelenggara selesai pencoblosan hasil perolehan suara sudah harus dikantongi dan dikirim ke Panwaslu Kabupaten, bagi yang tidak ada jaringan, harus mencari jaringan untuk mengirim dokumentasi hasil perolehan suara tersebut, Jangan sampai hasil pencoblosan kita ketinggalan dengan KPUD,” katanya.

Rasid menambahkan, langkah pengawasan ini  dilakukan agar tidak terjadinya Pungutan Suara Ulang (PSU). “ Karena dengan adanya PSU maka, kita dianggap gagal pelaksanaan pengawasan,” terangnya. (Fix)

Komentar

Berita Terkini