|

Karangtaruna Guraping Bersama FPMG Gelar Bukber dan Dialog Public

DIALOG: Foto bersama 2 (Dua) narasumber dan panitia penyelenggara

SOFIFI, BRN - Mejelang di penghujung bulan suci Ramadan 1439 H, Karantaruna Kelurahan Guraping bersama Forum Pelajar Mahasiswa Guraping (FPMG) menggelar buka puasa bersama (bukber) dan Dialoc Public bertempat di Lapangan Gururasi Kelurahan Guraping Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulaun, Provinsi Maluku Utara (Malut), Sabtu (9/6). Dialog Public dengan tema Dari Guraping Untuk Maluku Utara Menuju Pilkada Damai ini menghadirkan 2 (Dua) narasumber yakni perwakilan Polsek Oba Utara, Iptu Alimudin Madiong dan Danramil Oba Utara, Mayor Inf Ibrahim Malik serta dihadiri oleh Lurah Guraping, perwakilan Polsek Oba Utara, Danramil Oba Utara, dan Masyarakat setempat.

Hal ini dilakukan semata-mata untuk bagaimana masyarakat Kelurahan Guraping dan umumnya masyarakat Malut bisa merubah pradigma berfikir  bahwa demokrasi damai perlu kiranya di junjung tinggi agar tidak menciptakan kegaduhan di Malut dimana saat Malut menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak pada 27 Juni 2018 nanti.

“ Kami berfikir dengan menjemput pesta demokrasi pada tanggal 27 Juni 2018 nanti bisa berjalan dengan baik tanpa ada kegaduhan di masyarakat Malut,” imbau Ketua Panitia Rizal Muhammad pada sambutannya.

Sementara itu salah satu pengurus Karantaruna Guraping Fadli A. Kadir menambahkan, kegiatan ini merupakan inisiatif karangtaruna Guraping sebagai langkah ikhtiar dalam menghadapi pemilihan kepala daerah Provinsi Malut.
Melalui kegiatan ini kata dia, semoga dapat memberikan edukasi politik atau pendidikan politik terhadap masyarakat kelurahan Guraping, agar stigma masyarakat semakin terarah demi menjunjung tinggi pilkada damai.

“ Beda pilihan itu soal biasa dalam berdemokrasi. Akan tetapi perbedaan itu di pahami pada hal-hal yang negatif,” kata Zitak sapaan akrabnya. (**)
Komentar

Berita Terkini