|

Jelang Lebaran, Polres Morotai Gelar Apel Operasi Ketupat

Pengecekan seragam apel gabungan operasi ketupat oleh Wabup Morotai, Asrul Padoma

MOROTAI, BRN - Untuk memberi rasa nyaman terhadap umat muslim saat merayakan lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah, Polres Pulau Morotai menggelar apel pasukan gabungan Operasi Ketupat Kieraha 2018 bertempat di Mapolres Morotai, Jumat (8/6/2018).

Wakil Bupati Pemkab Pulau Morotai, Asrun Padoma saat membacakan sambutan Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian mengungkapkan, terdapat empat poin rawan terjadinya gangguan Khamtibmas yakni kesstabilitan harga dan ketersediaan bahan pangan, permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, bencana alam dan gangguan lainnya seperti copet, pencurian rumah kosong, begal dan hipnotis dan ancaman tindak pidana terorisme.

Mengantipasi persoalan yang disebut, Kapolri menekankan seluruh anggotanya untuk meningkatkan kegiatan deteksi intelijen dengan upaya penegakan hukum, secara tegas melalui optimalisasi peran pasukan anti teror di seluruh jajaran Polda untuk mengamankan tempat ibadah dan pusat keramain.

“ Untuk mewujudkan keamanan secara umum, saya sampaikan kepada seluruh jajaran untuk terus menerus meningkatkan kerja sama antar TNI/Polri serta stakeholder terkait,” tegas Kapolri melalui sambutan yang dibacakan oleh Wakil Bupati, Asrun Padoma.

Diketahui, sejumlah titik yang bakal menjadi pos pengamanan operasi adalah, pelabuhan Feri, pelabuhan Imam Lostory, Tugu Pancasila dan sejumlah tempat-tempat yang dianggap rawan. (Fix)

Komentar

Berita Terkini