|

IRT Asal Halut Diamankan Polisi

Barang bawaan Aisya saat diamankan Polisi
TERNATE, BRN – Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinsial A alias Asiya (39) warga Desa Kupa-Kupa Hamahera Utara terpaksa diamankan petugas lantaran membawa minuman keras (miras) jenis captikus, Selasa (17/4/2018).

Penangkapan bermula Komendan Pos (Danpos) pelabuhan fery Bastiong, Bripka Syahrir melakukan giat rutin atau razia terhadap barang bawaan penumpang yang turun dari  kapal fery Kelurahan Bastiong Kota Ternate Selatan. Saat itu Aisyah yang baru turun dari KMP. PORTLINK VIII dari Sofifi dengan  tujuan pelabuhan Bastiong Ternate sekira pukul 20.00 WIT. Seperti biasa, Bripka Syahrir memeriksa satu persatu barang bawaan para penumpang yang hendak turun. Alhasil, petugas menemukan 40 botol miras jenis captikus yang dikemas dalam botol aqua ukuran sedang dan 2 botol aqua jenis besar yang disimpan dalam tas bawaannya.

Pelaku kemudian diamankan ke pos Polisi bersama barang bukti untuk selanjutnya dibawa ke Polsek Selatan. “ Barang bukti dan pelaku selanjutnya dibawah ke Polsek untuk dimintai keterangan,” ujar Danpos. 

Sementara itu, Kapolsek Selatan, AKP. Catur Erwin membenarkan adanya penangkapan miras jenis captikus yang dilakukan jajarannya di pelabuhan fery Kelurahan Bastiong Ternate Selatan. “ Iya benar, ada razia barang bawaan penumpang di pelabuhan fery, dalam razia itu Danpos berhasil mengamankan 40 botol miras jenis ccaptikus,” kata Kapolsek. (Mhiez)
Komentar

Berita Terkini