|

Insiden VAR Bikin Neymar Trending Topic

Neymar (duduk) menangis setelah Brasil menang 2-0 atas Kosta Rika pada laga Grup E Piala Dunia 2018, Jumat (22/6/2018). (AP Photo/Alastair Grant)
SAINT PETERSBURG, BRN - Dua momen yang melibatkan Neymar menjadi sorotan dan perbincangan hangat setelah Brazil menang dramatis 2-0 atas Kosta Rika pada laga lanjutan Grup E Piala Dunia 2018, Jumat (22/6/2018) malam tadi. Pada laga tersebut, Neymar tersandung drama Video Assistant Referee (VAR) dan terlihat menangis setelah ikut menyumbangkan gol penentu kemenangan Brasil di pengujung laga. 

Neymar menuai perhatian ketika wasit membatalkan penalti yang diberikan kepada Brasil pada menit ke-78. Pemain Paris Saint Germain tersebut terlihat dilanggar Giancarlo Gonzalez di kotak penalti Kosta Rika. Wasit Bjorn Kuipers sempat menunjuk titik putih, namun kemudian wasit merevisinya setelah melihat teknolosi VAR. Wasit menganggap tak ada kontak yang berlebihan kepada Neymar dan penalti pun batal diberikan. 

Beruntung, Neymar mampu menjawab insiden memalukan tersebut dengan mencetak gol di menit ke-97 pada tambahan waktu. Sebelumnya, Brasil lebih dulu unggul melalui sepakan Philippe Coutinho pada menit ke-91. Kemenangan Brazil dan sumbangan gol tersebut tampaknya sangat bermakna bagi Neymar. Mantan pemain Santos dan Barcelona itu terlihat menutup wajah sembari menangis setelah pertandingan usai. 

Dua insiden tersebut dan gol di pengujung laga membuat Neymar menjadi trending topic di media sosial. Terkait VAR, banyak yang menyebut keputusan itu sangat tepat karena Neymar jelas melakukan diving. Adapun tangis Neymar juga menjadi perbincangan hangat warga net.  

Keputusan wasit membatalkan hadiah penalti setelah melihat VAR mendapat pujian dari warganet. Menurut mereka, VAR bahkan kayak dianggap sebagai man of the match pada pertandingan itu. 

Salah satu komentar tentang VAR datang dari mantan pemain Timnas Inggris, Gary Lineker. “ VAR benar 100 persen. Neymar diving dan keadilan telah dilakukan. Itulah gunanya VAR,” kata Lineker. (eko)
Komentar

Berita Terkini