|

Ini Makna di Balik Tangisan Neymar

Striker timnas Brasil, Neymar, menangis setelah timnya mengalahkan Kosta Rika pada laga grup E Piala Dunia di Stadion Krestovsky, St Petersburg, Jumat (22/6/2018). Pada laga ini Neymar berhasil mencetak gol perdana Piala Dunia 2018. (AFP/Giuseppe Cacace)
SAINT PETERSBURG, BRN - Neymar tampak kesal dengan komentar publik terkait momen dirinya menangis setelah timnas Brazil menang 2-0 atas Costa Rika pada laga kedua Grup E Piala Dunia 2018, Jumat (22/8/2018). Pemiliki nomor punggung 10 itu kemudian mengungkapkan makna sebenarnya di balik tangisan tersebut.

Pemain Paris Saint German itu meneteskan air mata setelah membawa Selecao menang atas Costa Rika di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg. Pada laga itu Neymar mencetak satu gol pada menit ke-97 sekaligus gol perdana Neymar. 
Ada yang menilai tangis itu bentuk kelegaan Neymar. Namun, tak sedikit yang menuding Neymar terlalu berlebihan. 
“ Tak ada seorang pun yang tahu apa yang terjadi pada saya untuk sampai di sini. Berbicara itu murah, bahkan burung beo bisa melakukan itu, tapi melakukan sesuatu hanya beberapa orang saja yang bisa melakukannya,” tulis Neymar dalam akun Instagramnya. 
Menurutnya, tangisan itu adalah tangisan kebahagiaan dimana mengatasi permasalahan tuntutan public dengan keinginan untuk menang pada laga tersebut. “ Semua hal tak pernah berlangsung mudah dalam hidup saya, itu tak akan berubah sekarang, bukan begitu!!!,” ujar Neymar.  
“ Mimpi ini terus berlanjut, bukan hanya khayalan...Misi! Selamat atas pertandingannya, rekan-rekan, Anda yang terbaik,” tambahnya. 
Sementara itu, Philippe Coutinho menyambut hangat kembalinya Neymar. Mantan pemain Liverpoll itu menyebut Neymar sukses melewati masa yang sulit sebelumnya. 
“ Kami tahu Neymar mengalami cedera yang berat dan mengalami kesulitan. Semua orang sangat senang karena dia sudah kembali,” tutur Coutinho. (eko)
Sumber: BBC, ESPN, Instagram. 
Komentar

Berita Terkini