|

Hasil Perolehan Semenetara AHM-Rivai Unggul di Morotai

Hasil Perolehan sementara AHM-Rivai unggul di Morotai
MOROTAI, BRN - Hasil perolehan suara sementara calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) di Kabupaten Pulau Morotai diungguli Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 Ahmad Hidayat Mus-Rifai Umar AHM-Rivai yang diusung oleh partai Golkar dan PPP.  

Data yang diperoleh media  ini berdasarkan fom C1, AHM-Rivai menang telak atas tiga rival politiknya yakni  pasangan Bur-Jadi, AGK-YA dan MK-Maju. Karena dari lima Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Pulau Morotai, empat kecamatan diantaranya dimenangkan oleh AHM-Rifai dengan perolehan  7.294 suara, disusul  dengan Paslon nomor urut 4 MK-Maju sebanyak 3.696 suara, sementara Bur-Jadi meraih 3.150 suara sedangkan AGK-Ya hanya memperoleh 2.551 suara.

Perolehan suara diempat Kecamatan yang dimenangkan oleh AHM-Rifai, yakni Kecamatan Morotai Jaya (Morja), Morotai Utara (Morut), Morotai Timur (Mortim), Morotai Selatan Barat (Morselbar), hanya Kecamatan Morotai Selatan (Morsel) yang dimenangkan oleh Paslon nomor urut 2 Bur-Jadi dengan perolehan 1.138 suara.

Untuk diketahui, dari data tersebut dua kecamatan yakni, Mortim dan Morut yang lengkap, sementara Kecamatan Morja masih tinggal 3 Desa suara yang belum diperoleh. Untuk Kecamatan Morselbar dan Kecamatan Morsel perolehan suara secara keseluruhan belum tercover hanya sebagian saja. (Fix/red)
Komentar

Berita Terkini