|

Setting Buat Video Hoax, Sarman Saroden Dipolisikan

Salah satu video yang di posting Sarma Saroden
TERNATE, BRN – Rupanya oknum pembuat video introgasi warga terkait pembagian sembako di Kelurahan Afe-Taduma Pulau Ternate belum lama ini berbuntut panjang. Dimana, Rabu (30/5/2018) pagi tagi tim hukum AGK-YA melakukan konsultasi ke Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Maluku Utara perihal video tersebut. Hal ini disampaikan koordinator tim kuasa hukum AGK-YA Fadli S. Tuanane.

Fadli mengatakan, video introgasi warga terkait pembagian sembako yang saat ini viral  di media sosial (medsos) bisa dibilang menyudutkan serta menekan angka elektabilitas atau popuralitas AGK-YA. Dari hasil konsultasi dengan Gakkumdu, ada beberapa masukan yang mana bisa membuat oknum pembuat video itu dilaporkan ke polisi.

“ Elektabilitas satu paslon bisa saja turun kalau itu diperhadapkan dengan opini/issu liar seperti yang terjadi sekarang ini, dan beberapa masukan itu kemudian dilanjutkan ke Polda Malut pada Kamis 31 Mei besok,” tuturnya.

Menurutnya, sebelumnya tim hukum AGK-YA sudah melaporkan ke Polda Malut. Namun dari laporan itu Polda mengarahkan tim hukum ke Gakkumdu Malut. Alhasil dari arahan dan petunjuk Polda ke Gakkumdu, ada beberapa pertunjuk serta jalan keluar. Selain itu, video tersebut tidak hanya sebatas pencemaran nama baik saja, akan tetapi juga termasuk pengerusakan alat peraga kampanye (APK) AGK-YA berupa stiker paslon.  
Keterangan Gambar: Postingan yang diposting Sarman Saroden yang disertai 2 (dua) video dan beberapa foto terkait lainnya. (Hasil screenshoot/emis/eko). 
Perlu diketahui, dalam video introgasi tersebut terlihat jelas tim hukum paslon nomor urut 2 (dua) Burhan Abdurahman-Ishak Jamaludin (Bur-Jadi) yakni Sarman Saroden. Sarman diduga dengan sengaja membuat video pembohongan publik yang berimbas pada AGK-YA. Sarman memosting video tersebut pada Sabtu 26 Mei 2018 sekira pukul 18.12 Wit melalui akun facebooknya Andsar El Mabus Saroden. Namun saat ini postingan video tersebut sudah dihapus. (emis/red)
Komentar

Berita Terkini