|

Polres Perketat Penjagaan Suplai Miras Dari Luar Daerah Jelang Ramadhan

AKBP Azhari Juanda

TERNATE, BRN – Jelang bulan suci Ramadhan, Polisi Resort (Polres) Kota Ternate melakukan operasi minuman keras (miras) dan memperketat penjagaan di pintu-pintu masukannya miras. Hal ini disampaikan Kapolres Ternate Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Azhari Juanda, Rabu (9/5).  

Azhari mengatkan, operasi ini lakukan secara rutin satu minggu memasuki bulan ramadhan. Dalam operasi ini melibatkan Sabhara Polres Ternate, Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan jajaran Polda.

Sasaran operasi tidak hanya penjagaan terhadap pintu masuk saja, akan tetapi operasi yang lakukan setiap malam ini juga fokus pada masyarakat yang mengkonsumsi miras disaat bulan ramadhan berlangsung.

“ Patroli dilakukan secara besar-besaran untuk mencegah masuknya miras dan masyarakat mengkonsumsi miras,” katanya sembari menambahkan, di pelabuhan juga akan dilakukan razia karena ada petugas yang ditugaskan khusus.

Menurut Kapolres, adanya petugas yang ditugaskan khusu di pelabuhan ini untuk menekan distributor menyuplai miras melalui jasa kapal atau jalur laut. Kapolres meyakini dengan metode atau cara tersebut sudah dipastikan miras yang disuplai itu tidak akan sampai pada tempat tujuan. “ Di pastikan tidak akan lolos,” tandasnya.

Tak hanya itu, Azhari juga menyentil soal tempat-tempat hiburan malam yang ada di kota Ternate. Ia bakal melakukan koordinasi dengan Dinas Pariwisata terkait jadwal penutupan tempat hiburan malam.  “ Saya akan tanyakan ke Dinas Pariwisata kapan tempat hiburan malam itu ditutup,” pungkasnya.

Di sentil mengenai ketersediaan stok BBM dan sembilam bahan pokok (sembako), Azhari mengaku belum mengetahui pasti, karena terkait hal itu ada di tiap-tiap instansi. “ Saya akan meminta kepastian dari Pertamina dan Disperindag untuk memastikan ketersedian stok BBM dan sembako selama bulan ramadhan hingga lebaran,” tutup Azhari (Shl)
Komentar

Berita Terkini