|

Peduli Kaum Duafa, Polres Ternate Beri Santunan dan Bantuan Sembako

Pemberian sembako Kapolres Ternate yang didampingi beberapa Bhayangkari

TERNATE, BRN – Berbagi kebahagian dengan melakukan amal kebaikan seperti sedekah merupakan hal yang baik dan sangat dianjurkan dalam kehidupan. Hal itulah membuat Kapolres kota Ternate AKBP Azhari Juanda, bersama Bhayangkari, Jumat (25/5) menyembangi kaum duafa. Kegiatan sosial dalam rangka menyeramakan hari Bhayangkara ke- 72 ini Polres Ternate membagi sembako dan uang santunan kepada kaum duafa di lingkungan Lelong Keurahan Kampung Makassar Barat Kecamatan Ternate Tengah. Pemberian sembako dan uang santunan tersebut diantaranya keluarga Jubaidah Mustari, Safiah Mustari, Ahmad Salmin Alkatiri, dan Ina Dale.

Kapolres Kota Ternate Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Azhari Jaunda mengatakan, dalam rangka Ramadhan Barokah sekaligus menyemarakan Hari Bhayangkara ini segenap keluarga besar Polres Ternate dan Bhayangkari mengadakan kegiatan sosial bertujuan agar terjalin kedekatan antara Polisi dengan warga serta juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang kurang mampu atau kaum duafa.

Kapores Ternate dan beberapa Bhayangkari saat mendengarkan keluh kesah salah satu kaum duafa
Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut kata Azhari, dirinya lebih dulu mengarahkan seluruh Bhabinakmtibmas untuk dilakukan pendataan warga yang dianggap berhak menerima bantuan. Dan selanjutnya diberikan secara suka rela oleh jajarannya besrta para Bhayangkari. “ Pada Ramadhan ini, kami dari Polres Ternate ingin sedikit berbagi kepada masyarakat Kota Ternate yang membutuhkan uluran tangan dan bantuan,” ucap Kapolres.

Kapolres mmengaku prihatin setelah melihat kondisi yang ada sekarang ini terutama bagi kamu duafa  yang berada di lingkungan Lelong Keurahan Kampung Makassar Barat Kecamatan Ternate Tengah. Ia berharap kepada seluruh masyarakat Kota Ternate yang mempunyai rezeki lebih untuk tidak segan-segan bersedekah. “ Mari kita berbagi dan membantu kepada mereka yang benar-benar membutuhkan bantuan kita semua,” tutup Azhari (Shl)

Komentar

Berita Terkini