|

Panwaslu Jadwalkan Pemeriksaan Lurah Tanah Tinggi

Rusly Saraha

TERNATE, BRN – Mangkirnya panggilan pertama lurah Tanah Tinggi Masud Adjan pada Senin (7/5) kamarin tak membuat Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Ternate menghentikan langkahnya. Terbukti Panwaslu melayangkan surat panggilan kedua terhadap Masud.

Ketua Panwaslu Rusly Saraha mengatakan, panggilan kedua yang dilakukan itu bermaksud untuk meminta klarifikasi kepada Masud terkait kehadiran dan bersikap tidak netral dalam gelaran kampanye paslon nomor urut dua Burhan Abdurahman-Ishak Jamaludin pada Sabtu (5/5) malam kemarin. Panggilan akan tetap dilakukan hingga yang bersangkutan menghadiri dan memberikan keterangan. “ Yang pasti tetap dipanggil, karena panggilan pertama tidak digubris,” tandasnya.

Sebelumnya Panwaslu sudah memanggil dan memerika ketua panitia pemungutan suara (KPPS) Kelurahan Tanah Tinggi Hariyanto Rombow dengan dugaan serupa. Dari keterangan Hariyanto menyebutkan bahwa kehadirannya pada kampanye tersebut sebagai kapasitas ketua RW.

Kata Rusly, lurah Masud Adjan sudah dipanggil sebelumnya, namun yang bersangkutan tidak mengahadiri penggilan pertama. Atas dasar ini Panwaslu melayangkan panggilan kedua. “ Sudah dipanggil sebelumnya, namun tidak hadir,” pungkasnya. (emis)
Komentar

Berita Terkini