|

Lantik 60 Kepala sekolah, Bupati Kubu Raya Ingatkan Tetap Jaga Karakter Siswa

Kepala SMPN 3 Teluk Pakedai Lili SE saat diwawancarai awak media

KUBURAYA, BRN – Bupati Kubu Raya H.Rusman Ali melantik sedikitnya 60 kepala sekolah di ruang aula kantor Bupati Kubu Raya, Senin (7/5) kemarin. Salah satunya Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 7 Sui Raya.

Prosesi pelantikan itu Bupati mengingatkan tetap melaksanakan penguatan karakter pada siswa sekolah dasar maupn siswan menengah pertama. Penguatan karakter sebelumnya diatur dalam surat keputusan (SK) Bupati nomor 1 tahun 2016.  

Kepala SMPN 7 Sui Raya H. Ahmad Imron menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Bupati Kubu Raya atas pelaksanaan pelaktikan yang dilakukan tersebut. Ahmad juga menyampaikan hal yang sama kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kubu Raya. “ Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati dan Bapak kepala dinas Dikbud serta kepala bidang pembinaan SMP Kabupaten Kubu Raya,” ujarnya.

Ahmad berharap, momentum pelantikan ini dapat dijadikan sebagai motivasi dalam memajukan pendidikan SMP yang ada di Kubu Raya. Terutama penguatan karakter agama seperti seperti siswa yang bisa menghafal do’a dan membaca Alquran bagi siswa yang beragama Islam, sedangkan untuk siswa non islam bisa membaca do’a sebagai keyakinan yang dianut.

Tak hanya itu, Ahmad juga berharap kedepannya sistim pendidikan khususnya SD dan SMP bisa lebih optimal dan bisa mengikuti UNBK kedepan.

Sementara itu Kepala SMPN 3 Teluk Pakedai Lili SE mengatakan, kedepannya Pemkab Kubu Raya agar lebih memperhatikan fasilitas pendidikan terutama persedian tenaga listrik di daerah-daerah terisolasi seperti Teluk Pakedai. Karena bantuan mesin genset dari kepala desa (Kades) setempat belum dianggap mampu untuk memenuhi kebutuhan listrik yang ada di sekolah-sekolah.

 “Kan kasihan anak murid tidak bise mengikuti pelajaran, kurangnya tenaga listtri dapat mengakibatkan kurang optimalnya akses pendidikan yang didapat peserta didik. Selain itu, fasilitas penunjang lainnya juga masih perlu diperhatikan agar kedepannya peserta didik bisa mengikuti UNBK ,” jelasnya. (sbr/saipul)
Komentar

Berita Terkini