|

KPU Siap Distribusi Surat Suara ke Kabupaten Kota


 
Ketua KPU Malut, Syahrani Somadayo

TERNATE,BRN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara, Rabu (30/5/2018) kedatangan surat suara pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Surat suara yaang dikirimkan dari Sulawasi Selatan  ke KPU Malut dikawal ketat oleh pihak kepolisian.

Sebanyak 768.442 yang dikemas dalam bentuk karung yang tiba di Ternate akan di distribusikan ke 10 Kabupaten Kota. Ungkap ketua KPU Malut Syahrani Somadayo kepada sejumlah wartawan diruang kerjanya.

Menurunya, setelah menerima suar suara tersebut akan di distribusikan ke 10 kabupaten/kota dengan menggunakan kapal Ferry pendistribusian ini akan dikawal ketat pihak kepolisian daerah. Setelah suar suara tiba di Kabupaten-Kota  nantinya akan dilakukan sortir dan peilpatan ulang oleh masing-masing KPU Kabupaten/Kota.

Kata dia, proses sortir surat suara ditargetkan kurang kebih tiga hari, sehingga bisa dekatahui berapa jumlah yang rusak akan segera di ganti sebelum pelaksanaan pencobolsan pada 27 Juni nanti.

Kebutuhan logistik yang belum tiba yakni tinta pencoblosan. Sekedar diketahui jumlah Daftar Pemilih Tetap pada pilkada nanti sebanyak 747.719  dengan jumlah 2.137 TPS  dan jumlah desa sebanyak 1.180 desa. (red/brn)

Komentar

Berita Terkini