|

Kejari Fokus Gelar Sosialisasi UU Perlindungan Anak di SMA Morotai

Kejari Morotai gelar kegiatan jaksa masuk sekolah di SMA Bere-Bre 
MOROTAI,BRN - Kejaksaa Negeri (Kejari) Pulau Morotai menggelar kegiatan jaksa masuk sekolah di SMA Negeri 4 Bere-Bere kecamatan Morotai Utara (Morut) dengan tema “ Kenali Hukum Jauhi Hukum “. Kegiatan tersebut digelar Senin (14/5/2018) dihadiri langsung oleh Kasi Intel Kejari Morotai Fiqi yang didampingi Jaksa Ridzky, Jaksa Zul Kurniawa, Kepsek dan Wakasek SMA 4 serta siswa siswi kelas I dan II SMA 4 Morotai.

Menurut Kasi Intel Kejari Morotai Fiqi kepada sejumlah wartawan mengatakan Tujuan dari kegiatan ini dalam rangka memberikan pemahaman terhadap siswa siswi SMA yang berkaitan dengan Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak serta perilaku kekerasan di kalangan remaja.

“ Tujuan Kejari Morotai menggelar kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi terkait undang-undang no 35 tahun 2014 karena perlindungan Anak adalah segala kegiatan untuk menjamin dan melindungi Anak dan hak-haknya agar dapat hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi, “ Jelasnya.

Menurutnya, siswa-siswi harus lebih mengenal apai itu Jaksa dan tupoksi Kejaksaan agar siswa-siswi bisa mengetahui hukum sehingga tidak terkenah masalah hukum sesuai dengan take line program Kejaksaan. “ program kejaksaan dalam mensosialisasikan uu no 35 tahun 2014 merupakan masalah yang pentinag dalam memberikan pemahaman kepada siswa agar lebih mengenal hukum secara dini, “ Tukasnya.

Lanjut dia, Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini bukan saja di gelar di  SMA 4 Bere-Bere, akan tetapi di semua SMA yang ada di Pulau Morotai baik SMA Negeri maupun SMA Swasata. “ Untuk saat ini kami belum bisa pastikan sekolah-sekolah mana yang akan kami dilakukan kegiatan Jaksa masuk sekolah sebab kami masih sesuaikan dengan agenda bulan puasa, “ Tuturnya. (Red)

Komentar

Berita Terkini