|

Jelang Debat Kedua, Cagub Cawagub Malut Kembali Adu Jurus


Pudja Sutamat anggota komisioner KPU Malut

TERNATE,BRN – Persiapan debat kandidat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) pada putaran kedua tinggal menghitung hari. Dimana, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara akan kembali menggelar debat kandidat Cagub Cawagub Malut pada 10 Mey 2018 mendatang. Pastinya,Masing-masing Pasangan Calon (Paslon) akan beradu jurus dan program untuk memimpin Malut di lima tahun mendatang.

Debat putaran kedua akan berlangsung di Jakarta dan akan disiarkan secara langsung oleh beberapa televisi nasional yakni salah satunya I news tv. Hal ini disampaikan langsung oleh salah satu anggota komisioner KPU Pudja Sutamat kepada reporter brindonews via handphone Senin (07/05/2018).

Menurutnya, menjelang debat kandidat cagub cawagub pada putaran kedua,segala bentuk persiapan sudah dilakukan oleh KPU mulai dari merumuskan format hingga  waktu pelaksanaan debat kandidat dilakukan pada tanggal 10 Mey 2018.
kata dia, untuk mekanisme debat pada putaran kedua dipastikan sama dengan debat perdana yang digelar di Grandafam Hotel pada 5 Mey kemarin seperti penyampaian visi misi para kandidat, saling bertanya antara paslon yang disesuaikan dengan materi dari panelis dan tim perumusan,

" semua bahan materi debat tidak terlepas dari tim penyusun yang sudah ditetapkan KPU. Jadi para panelis akan memberikan pertanyaan kepada pasangan calon cagub cawagub untuk saling bertanya dan menanggapi antara masing-masing paslon seperti yang dilakukan pada debat pertama cagub cawagub," Ujarnya.

Ia menambahka pada debat terbuka putaran kedua pastinya masing-masing Paslon telah menyiapkan strategi dan jurus untuk mempromosikan kepada masyarakat tentang program-program unggulan yang sering kali ducapkan dalam kampanye pasangan calon diberbagai daerah. “ ini yang akan menjadi strategi dari masing-masing paslon dalam menarik simpati masyarakat Malutuntuk menjatuhkan pilihan pada kontestasi Pilgu di tanggal 27 Juni 2018 mendatang,” Tuturnya. (ind)

Komentar

Berita Terkini