|

Hasil UNBK, SMP 5 kota Ternate Dapat Nilai Terbaik

Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Kota Ternate : Abdullah Pulepessy

TERNATE,BRN – Pengumuman hasil Ujian Nasional Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Kota Ternate telah dinyatakan lulus 100 persen. Hal ini disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMP 5 Kota Ternate Abdullah Pelupessy kepada wartawan diruang kerjanya Jumat (25/5/2018).

Menurutnya, Jumlah peserta ujian  SMP negeri 5 kota Ternate sesuai dengan daftar sebanyak 131 orang peserta ujian, akan tetapi pada pelaksanaan Ujian Sekolah berbasis Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hanya 128 siswa yang mengikuti USBN dan UNBK.

“ Dari 131 daftar peserta ujian, hanya 128 yang mengikuti pelaksanaan ujian Sekolah dan 
ujian nasional,” ujarnya.

Kata dia, setelah menerima hasil yang diserahkan langsung oleh kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate yang didampingi langsung Kabid Diknas diantara seluruh sekolah baik itu USBN maupun UNBK SMP negeri 5 Kota Ternate mendapat perolehan nilai terbaik dari 10 sekolah dan berada pada peringkat ke 6.

“ dengan mendapatkan perolehan nilai terbaik dan peringkat ke 6, kami harus lebih kerja keras lagi terutama anak- anak harus mengenal materi secara online agar persepsi dan penyamaan materi dari pusat sampai daerah itu tetap sama sehingga tetap mendapat perolehan nilai terbaik,” pungkasnya.

Lanjut dia, kami berharap peserta ujian berikutnya harus dimatangkan dalam hal computer sehingga mereka terbiasa dengan komputer dan tidak kaku. “ Saya akan terus berusaha dalam melatih siswa-siswi dengan computer. Dan akan dilakukan belajar tambahan sehingga pelaksanaan ujian kedepan lebih baik,” tuturnya. (Ind)

Komentar

Berita Terkini