|

Gasak 9 Unit Laptop, Mahasiswa Ini Diciduk Polisi

Pelaku beserta barang bukti yang diamankan polisi

TERNATE, BRN – Mahasiswa di salah satu di Universitas di Kota Ternate berhasil diringkus polisi. Pria insial DS alias Deny (20) diciduk anggota Resmob polres Ternate di kosannya di kelurahan Jati Ternate Selatan lantaran mencuri 9 (sembilan) unit laptop milik laboratorium SMKN 1 Ternate pada Kamis (3/5/2018) lalu.

“ Dari hasil penyelidikan yang dilakukan, tim berhasil mengamankan pelaku DS dengan barang bukti 9 unit leptop berbagai jenis beserta charger,” kata Kapolres Ternate melalui Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops), AKP Roy Berman Simangunsong didampingi kanit Resmob dalam pres release di Mapolres Ternate, Senin (28/5/2018).

Saat beraksi kata Roy, pelaku melompati pagar depan sekolah kemudian menuju tangga belakang dan pelaku naik ke lantai dua. Dan selanjutnya pelaku masuk ke ruangan laboratorium dengan cara mencongkel fentilasi jendela menggunakan obeng. Setelah barang hasilnya berhasil dicuri, pelaku kemudian menjual dengan terbilang murah. “ Pelaku menjual laptop tersebut dengan harga Rp 500 ribu melalui media sosial (Medsos) facebook. Dari pengaku pelaku, kerana beralasan untuk membiayai biaya kuliah,” jelasnya.

Lanjutnya, atas perbuatannya tersebut pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun penjara. “ Hukuman paling lama 9 tahun penjara,” tandasnya. (Shl)
Komentar

Berita Terkini