|

Besok KPU Gelar Debat Publik Pertama Pilgub Malut

Syahrani Somadayo
TERNATE, BRN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara menggelar debat public atau uji visi-misi calon gubernur dan wakil gubernur, Jumat (4/5/2018). Debat tersebut diikuti empat pasangan calon.

Ketua KPU Syahrani Somadayo mengatakan, debat calon gubernur dilakukan dua kali. Debat pertama dilaksanakan Jumat 4 Mei besok di Grand Dafam Hotel dan menggunakan Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai media penyiaran dan debat kedua dilaksanakan pada 10 Mei 2018 di Jakarta disiarkan televisi nasional yaitu MetroTV.  

“ Dua kali debat dilakukan ini semata-mata agar masyarakat mendapat informasi lebih pasangan calon,” kata Syahrani, Kamis (3/5).

Debat diikuti empat paslon tersebut diantaranya Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar (AHM-Rivai), Burhan Abdurhman-Ishak Jamaludin (Bur-Jadi), Abdul Gani Kasuba-M. Al Yasin Ali (AGK-YA), dan Muhammad Kasuba-Abdul Husen Madjid (MK-Maju). Mereka akan memaparkan visi dan misinya untuk menggaet hati masyarakat.
  
Syahrani berharap debat ini dapat memberikan perspektif lebih banyak kepada masyarakat dalam menentukan pilihan terbaik. “ Inilah manfaat dari debat, semoga dengan debat ini bisa membrikan manfaat yang lebih baik,” harapnya.

Debat publik pertama ini KPU mengangkat tema “Pembangunan Berbasis Kepulauan Menuju Kesehjateraan Rakyat”. (emis/red)
Komentar

Berita Terkini