|

Ajak Masyarakat Tingkatkan Pengetahuan Agama, Polisi ini Ikhlas Bangun Pojok Baca

PEDULI: Bripka Amiruddin saat membagi IQRA pada anak-anak TPQ Al-Khairiyah Kelurahan Salero, Rabu (24/5/2018).

TERNATE, BRN - Gagah perkasa, ganteng, keren, dan pemberani. Demikianlah pendapat sebagian orang ketika mendengar nama polisi disebut. Namun dibalik pujian tersebut, ada pula sebagian pihak menggambarkan polisi sebagai tukang tilang, kasar, ego, sok pintar, dan suka menggertak. Kedua pandangan atau penilaian ini jika disatukan, maka bisa ditarik benang merah bahwa ada dua model polisi yang lahir yaitu model polisi baik dan model polisi jahat.

Namun pandangan tersebut tidak berlaku pada Bripka Aminuddin. Amirudin adalah seorang polisi baik yang mana menyadari betul bahwa dirinya adalah seorang polisi. Konsekuensi dari rasa sadarnya, Ia mampu menjalankan fungsinya sebagaimana  mestinya, sebagai pengayom masyarakat dan bersikap santun dan ramah.

Terbukti, belum lengkap setahun bertugas sebagai bhabinkamtibmas di Kelurahan Salero Polsubsektor Ternate tengah, Ia mampu menjadikan dirinya sebagai pelopor. Selain dikenal ramah, bhabinkamtibmas yang satu ini berhasil mendirikan pojok baca di pangkalan-pangkalan ojek serta menyempatkan waktu mendidik dan mengajarkan baca tulis Al-Qur’an pada anak-anak  TPQ dan santri di wilayah hukumnya.

“ Saya bertugas belum sampai setahun dan alhamdulillah dalam waktu yang singkat ini, saya dapat di terima oleh warga kelurahan Salero sebagai bhabinkamtibmas,” ungkap Bripka Aminuddin saat disembangi di TPQ Al-Khairiyah Kelurahan Salero, Rabu (24/5/2018).  
Kepada Brindonews.com Amruddin mengaku, semua yang dilakukan itu berdasarkan keihklasan yang dimilikinya. Sebagai anggota polisi dirinya sangat aktif di bidang keagamaan. Mengajarkan baca Al-Qur’an kepada anak-anak santri dan anak-anak di Tempat Pendidikan Al Qur'an (TPQ) adalah sama halnya peduli sesama ummat beragama.

“ Alhamdulillah saya ihklas. Membuat hal yang baik kepada sesama ummat beragama adalah bekal buat saya kepada sang pencipta,”  tururnya

Ide cemerlang ini membuat Bripka Amiruddin meraih penghargaan dari mantan Kapolres Kota Ternate, AKBP Kamal Bahtiar pada 18 Desember 2017 lalu yang kala itu dinobatkan sebagai penegak revolusi mental dan pelopor tertib sosial pada ruang-ruang publik melalui pojok baca.  Ditambah lagi sertifikat dan penghargaan dari Gramedia ditahun yang sama itu tidak membuat dirinya berbangga diri. Di tahun 2018 yang mana saat ini menjalani tugasnya sebagai bhabinkamtibmas di Kelurahan Salero Ternate Tengah, polisi ramah ini kembali menerapkan hal yang sama dimana tahun sebelumnya meraih perhargaan.

“ Adanya pojok baca tersebut, Insyah Allah dapat menambah wawasan masyarakat tentang agama. Saya mendapatkan penghargaan Khababinkamtibmas terbaik di polres kota Ternate, dan sebagai pelopor komunitas pojok baca dalam rangka mewujudkan pentingnya membangun ahklak budi dengan gemar membaca Gramedia Ternate,” katanya. (Shl)
Komentar

Berita Terkini