|

Abner Nones : Plt Gubernur Tak Faham Aturan

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Maluku Utara, Abner Nones


SOFIFI, BRN – Tak mampu melakukan rolling jabatan eselon II, Plt Gubernur Malut M Natsir Thaib ganti jurus dengan cara menunda-nunda untuk menandatangani Perubahan kedua atas peraturan Gubernur Nomor 03 tahun 2018 tentang penjabaran anggaran pendapatan belanja Daerah  Provinsi Maluku Utara tahun 2018.

Alasan apa Plt gubernur Malut mengulur-ngulur waktu untuk menandatangani perubahan kedua pergub nomo 03 tahun 2018, kalapun begitu plt tidak menginginkan tata kelola keuangan malut berjalan dengan baik. Seharusnya seorang plt harus sadar jabatannya sudah tidak lama lagi. Ungkap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Malut, Abner Nones kepada redaksi Brindonews.com via whatsApp Kamis (3/5/2018).

Kata Abner yamng juga Anggota Badan Anggaran (Banggar), Jika Plt bersikeras tidak menandatangani perubahan pergub tersebut, bagaimana bisa melunasi utang pemprov yang belum dibayarakan.” Plt gubernur jangan memperhambat program dinas-dinas, sebab masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, apabila sikap plt seprti ini menandakan pemimpin yang tidak memperdulikan kesejatheraan rakyat Maluku Utara.

Menurutnya, Plt secara langsung tidak memahami aturan sehingga sengaja mengulur-ngulur menandatangani perubahan pergub. Ataukah ada kepentingan lain sehingga apa saja bisa dilakukan. Semsetinya plt gubernur harus sadar sekarang sudah masuk triulan II tahun 2018 dan itu semua anggaran harus berjalan.  

Sebelumnya sikap Plt di momentum pemilihan Gubernur ini sungguh sangat disayangkan dan tidak profesional dalam menjalankan tugas, bayangkan saja sudah di tolak Kemendagri, Plt masih saja mengusulkan untuk rolling jabatan eselon II. Saat ini Plt ganti jurus baru dengan tidak menandatangani perubahan pergu, kata angota Komisi I DPRD Malut. (red/brn)




Komentar

Berita Terkini