|

18 SKPD Kembalikan SPPD Fiktif ke Kas Daerah



Ilustrsi Uang Tunai

SOFIFI, BRN – Bedasarkan hasil temuan BPK RI  nomor 15.A/LHP/XIX/5/2016, terkait dengan penylagunaan anggaran perjalanan dinas pada 18 kepala dinas dilingkup pemprov dengan total kerugian daerah senilai Rp 3.125.529.800.00, hampir sebagian besar sudah dikembalikan ke kas daerah.

Kepala Inspektorat Malut Bambang Hermawan kepada redaksi brindonews.com via WhatsApp Rabu (30/5/2018) mengatakan, hasil temuan BKP itu sudah dikembalikan ke kas daerah, sebab dari hasi temuan itu yang menyebutkan anggara perjalanan dinas yang mestinya di gunakan untuk perjalanan luar daerah, akan tetapi tidak digunakan melainkan di pakai untuk kegiatan lain, dan itu sudah menyalahi aturan.

Perlu diketahui anggaran SPP fiktif 18 SKPD diantaranya Badan Koordinasi Penanaman Modal, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Korpri, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Badan Kepegawaian Daerah Biro Kesejatraan Rakyat, Sekertariat Daerah, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Badal Lingkungan Hidup, Badan Penaggulangan Bencana Daerah,Biro Organisasi,Biro Hukum dan Hak Asasi Manusia Kesbangpol, Badan Pendidikan dan Pelatihan, Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Badan Kearsipan dan Perpustakaan dan Badan Penilitian dan Pengembangan Daerah.

Kata dia, sebanyak 18 SKPD masih memiliki niat baik untuk mengembalikan dan itu hampir secara keseluruhan sudah menyetor ke kas daerah. Meski begitu inspektorat tetap memantau sehingga mereka secepatnya melunasi, ungkapnya (red/brn)



Komentar

Berita Terkini