|

Warga Gandeng PGMA Peringati Isra Mi’raj

Kegiatan: Suasana pelaksanaan Isra Mi'raj di desa Akekolano, Oba Tikep 

TIDORE, BRN - Warga dan Pemuda Desa Akekolano, Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan, Selasa (17/4/2018) malam kemarin menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W 1439 Hijriah tahun 2018. Peringatan keagamaan yang dilaksanakan tahunan ini dimotori Persatuan Generasi Muda Akekolano (PGMA) yang dilangsungkan di halaman Masjid Al-Muttaqin desa setempat.

Ketua panitia penyelenggara Isra Mi'raj, Hadijah Antarani kepada wartawan menyampaikan, kegiatan yang mengangkat tema hijrah menuju pribadi yang lebih baik dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1439 ini adalah kegiatan religi dapat dimaknai seluruh lapisan warga muslim desa Akekolano sebagai sebuah peristiwa bersejarah dalam dunia Islam.

“ Atas nama panitia, kami berharap semoga pengetahuan agama khususnya pengetahuan Isra Mi’raj nantinya benar-benar dipahami selanjutanya dapat diamalkan sesuai dengan tuntunan yang telah diajarkan,” kata Hadijah.

Sementara itu, Ustad Arifin Nonci Al-Albugisy dalam ceramahnya mengatakan, peristiwa Isra Mi’raj merupakan peristiwa bersejarah dimana menceritakan perjalanan rohani nabi Muhammad S.A.W dari Masjidil Haram Mekkah ke Baitul Maqdis Palestina untuk bertemu dengan sang khalik dan menerima perintah rukun Islam yang kedua yakni menunaikan sholat lima waktu. Sholat dalam harfiah bahasa Indonesia maupun menurut Alqur’an adalah kegiatan kerohanian atau ibadah yang dilakukan umat Islam pada umumnya yang bersifat wajib.

Arifin yang juga ketua bidang dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Oba Utara Tikep itu berharap momentum Isra Mi’raj dapat dijadikan modal pribadi masing-masing dan menjadi bekal didunia dan akhirat. 

“ Dengan demikian, peringatan Isra Mi’raj bukan sekedar seremonial saja, tetapi dihayati untuk menjadi pegangan bagi diri kita masing-masing,” harapnya. (bices/red)
Komentar

Berita Terkini