|

UPBJJ-UT Kota Ternate Gelar Seminar Akademik dan UPI



TERNATE, BRN - Unit Program Belajar Jarak Jauh Unversitas Terbuak (UPBJJ-UT) Kota Ternate menggelar kegiatan Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) dan seminar akademik yang diikuti sebanyak 81 wisudawan di Grand Dafam Hotel, Minggu (15/4/2018).  
Seminar dengan tajuk “Konsep Pendidikan di Era Digital” ini dihadiri para alumni, peserta wisuda, dan 3 narasumber yaitu Dekan Fakultas Ekonomi UT, Ali Muftiyanto, Kepala UPBJJ UT, Anfas ST, dan Kepala LPMP, Mediyawati.

Kepala UPBJJ-UT, Anfas ST mengatakan, tujuan dilaksanakannya UPI tersebut bagi mahasiswa yang sudah ter-yudisium namun tidak berkesempatan mendapat undangan UT pusat. Setiap penyerahan serimonial penyerahan ijazah sudah barang menjadi hal wajib setiap pendidikan tinggi. Penyerahan ijazah tidak hanya dilakukan serimoni saja, akan tetapi dapat diisi dengan kegiatan-kegiatan ilmiah salah satunya seminar akademik. 

“ Upacara dan seminar itu dirangkai 3 kegiatan sekaligus diantaranya, temu alumni UT dengan unsur pimpinan baitu itu pimpinan UT dari pusat maupun UT di Ternate,” ujarnya.

Anfas menambahkan, sebanyak 200 mahasiswa ter-yudisium 200 sudah di undang UT pusat untuk di wisudakan, dan sisanya 81 orang mengikuti UPI di UT Ternate. “ peserta lainnya ikut wisuda di pusat,” ucapnya sembari mengatakan, IPK UT kali ini sangat bagus untuk sumberdaya manusia untuk bisa berkompotisi.  

Sementara itu, rektor UT dalam hal ini diwakili dekan Fakultas Ekonomi UT, Ali Muftiyanto mengatakan, UT siap menjadi pelopor sekaligus menjadi bloking insmard dan cyber university di Indonesia. Memasuki generasi ke-empat era revolusi industri dan memasuki era digital khususnya di daerah, pembelajaran pendidikan tentu menjadi ukuran apakah daerah disebut tertinggal atau tidak.

“ UT melakukan transformasi saat berdiri, dari pembelajaran jarak jauh yang masih tradisional, dan pembelajaran jarak jauh yang modern yang ciri utamanya adalah model pembelajaran digital dan interaktif,” pungkasnya. (Shl/red)

Komentar

Berita Terkini