|

UNBK SMPN 4 Berjalan Aman

Kepsek SMP N 4 Ternate Gunawan Abu Umar

TERNATE, BRN – Hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di Kota Ternate berjalan lancar, Selasa 24 April 2018. Seperti yang terlihat di SMP Negeri 4 Kota Ternate. Pihak sekolah mengaku berjalan kondusif meski sebelumnya di hari pertama Senin kemarin sempat mengalami kendala akibat gangguan server pusat.

Kepala SMP N 4 Ternate Gunawan Abu Umar menuturkan, lancarnya proses UNBK diharapkan bisa berlangsung hingga hari terakhir. Tercatat ada 265 siswa yang mengikuti UNBK tahun ini. Pihak sekolah pun terus melakukan monitoring. “ Alhamdulilah, hari ini berjalan lancar Standar Operasional Prosedur (SOP). Mudah-mudahan sampai selesai tidak akan ada gangguan dan semua siswa bisa lancar mengerjakan soal ujian,” ucap Gunawan.

Gunawan mengatakan, dari 265  siswa yang mengikuti UNBK, pihak sekolah membagi dalam tiga sesi dan menyiapkan tiga laboratorium yang digunakan peserta UNBK. Dirinya berharap, pelaksanaan UNBK yang tinggal 1 hari lagi ini tidak mengalami gangguan seperti di hari pertama kemarin. Sehingga siswa atau peserta ujian dapat mengerjakan soal dengan baik agar hasil yang diperoleh sesuai harapan. “ Sekolah berharap siswa bisa menoreh hasil sesuai harapan orang tua,” harapnya. (Ind/red)
Komentar

Berita Terkini