|

Tahun ini, PTT GHC daan Guru Madin di Halsel 1.262 Orang


Sebulan  di Gaji Rp 1.5 Juta

LABUHA, BRN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (dikbud) Halsel ahir menetapkan PTT Guru Halsel Cerdas (GHC) tahun 2018 sebanyak 994 orang sedangkan PTT Guru Madin sebanyak 268 orang dengan totalnya sebanyak 1.262 orang bertugas  di Halsel. hal ini  ditandai dengan penandatangan MoU yang dipusatkan di Aula Kantor Bupati oleh Kadikbud Halsel Hj Nurlaila Muhammad bersama Guru Halsel Cerdas dan guru Madin bersam Bupati Halsel Bahrain Kasuba kemarin.

Kadikbud Halsel, Nurlaila Muhammad menuturkan bahwa untuk GHC di tahun 2017 sebanyak 1059 orang dan guru Madin sebanyak 311 orang, namun setelah di evaluasi, GHC untuk SD sekarang hanya 944 orang dan tidak lagi diangkat sebagai guru kontrak di tahun 2018 sebanyak 53 orang, sedangkan untuk guru Madin dari 311 yang direkrut ditahun 2018, sekarang tersisa 268 orang. “ Evaluasi ini benar-benar bagi guru yang tidak melaksanakan tugas dan ada juga yang mengundurkan diri dari Madin”, jelasnya.

Dia menambahkan, tujuan Dinas Pendidikan merekrut tenaga PTT untuk kontrak GHC dan Madin adalah untuk mengisi kekosongan di sekolah-sekolah yang kekurangan guru. “ Jika GHC dan Madin ini tidak lagi ditempatkan di sekolah yang telah memenuhi kuota guru di sekolah masing-masing, sesuai dengan surat tugas tidak menjalankan tugas maka secara tegas kami sampaikan agar silahkan mengundurkan diri karena ini komitmen bersama berdasarkan fakta integritas antara para guru dengan kami”, jelasnya.

Selain itu, Nurlaila juga menyampaikan bahwa 1059 GHC dan Madin di tahun 2017 telah terdaftar menjadi anggota BPJS ketenagakerjaan dan sekarang Dinas Pendidikan juga telah mempersiapkan administrasi untuk mendapatkan polis asuransi kematian dari BPJS Ketenagakerjaan serta di tahun 2018 ini tepatnya pada bulan Mei pembayaran gaji GHC dan Masih sudah melalui bank yang ada di Kota Labuha.

Sementara Kabid Pembinaan Ketenagaan Dikbud Halsel Udin Umar mmenambahkan, untuk GHC dan Guru Mading sudah menerima pembayaram gaji bulan desember 2017 lalu.” Untuk tunggakan gaji GHC dan Guru madin di bulan desember 2017 sudah terbayar, besar gaji perbulan Rp 1.5 juta”. Jelas Udin (SR/red)
Komentar

Berita Terkini