|

Spesialis Pembobol Garasi Motor Diciduk Polisi

Wakapolres Kompol Jufri Dukomalamo saat menggelar pres release/Kamis (19/4) di Mapolres Ternate
TERNATE, BRN - Tim Operasional Buru Sergab (Buser) berhasil meringkus pelaku spesialis pembobol bagasi motor berinsial HSI (30), Minggu (15/4/2018) lalu.

Kapolres Ternate Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Azhari Juanda melalui Wakapolres Kompol Jufri Dukomalamo mengatakan, penangkapan terhadap pelaku merupakan tindak lanjut dari informasi masyarakat. Mendapat informasi tersebut Polres Ternate langsung menerjunkan petugas untuk melakukan pemantauan dan berhasil meringkus pelaku sekira pukul 18:00 di pelabuhan residen Ternate. “ Saat itu pelaku sedang melancarkan aksinya,” ucap Jufri dalam pres releasenya, Kamis (19/04/2018) di Mapolres Ternate.

Lanjut Jufri, dalam penangkapan tersebut, petugas mengamankan barang bukti (babuk) 7 unit handphone berbagai merk dan 1 unti camera serta uang tunai senilai RP. 244 ribu. “ Sejumlah  barang bukti ini merupakan hasil curian pelaku dan selanjutnya untuk di proses lebih lanjut,” tambahnya.

Pelaku sudah menjalankan aksinya sejak tiga bulan lalu. Pelaku merupakan pemain lama dan masuk dalam kategori spesialis pembobol tempat duduk motor. Sebelum melakukan operasi, pelaku lebih dulu memantau situasi. 

“ Sudah meresahkan masyarakat terutama bagi warga yang mandi pantai di Falajawa dan pelabuhan Resident, pelaku memantau apakah warga menaruh HP di bagasi motor atau tidak,” terangnya.

Kata dia, tim Buser Polres Ternate masih melakukan pengembangan apakah ada pelaku lain atau tidak. “ Yang pasti kasus ini terus kita kembangkan,”  tegasnya. (Shl/red)
Komentar

Berita Terkini