|

Ribuan Botol Miras di Musnahkan


Miras yang dimusnahkan 
TERNATE, BRN - Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani Kecamatan Ternate Tengah Provinsi Maluku Utara, Senin (16/4/2018) pagi tadi musnahkan ribuan botol minuman keras (Miras) berbagai merk. Miras yang dimusnahkan itu sebanyak 1.099 botol diantaranya, 314 botol miras jenis captikus ukuran besar, 515 botol kecil, bir bintang 82 kaleng, bir bintang botol besar 6 botol, kasegaran 18 botol, Velentine 8 botol, Zabawa 9 botol, bir hitam 7 botol, captikus plastik kecil 90 kantong, captikus kantong besar 5 kaleng dan captikus kantong plastik sebanyak 20. Pemusnahan barang haram tersebut dihadiri beberapa instansi terkait yakni dari KPLP, TKBM dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, IPDA Andri Kurniawan mengatakan, seluruh miras yang dimusnahkan merupakan hasil sitaan Polsek Pelabuhan A. Yani dalam kurun waktu dua bulan terakhir. Penagkapan miras ini kebanyakan suplainya dari Manado Sulawesi Utara saat menuju Ternate. “ Ada berbagai cara yang dilakukan pemasok, ada yang disembunyikn dalam tumpukan sayur kemudian dititipkan di kapal,” kata Andri.

Kata dia, adanya pemusnahan miras ini diharapkan masyarakat semakin sadar dengan peradaran miras, karena banyak peristiwa dipicu karena konsumsi miras. Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu memberikan imbauan kepada khalayak luas untuk tidak mengonsumsi miras. “ Mari kita sama-sama perangi yang namanya miras, sudah banyak peristiwa dan itu asal muasalnya karena pengaruh miras,” imbuhnya. (Shl/red).
Komentar

Berita Terkini