|

Polres Ternate Berhasil Ungkap Miras Jenis Baru




Miras Jenis Baru Berhasil Diungkap Polres Ternate 
TERNATE, BRN – Rupnya Polres Ternate tidak main-main dengan pemberantasan dan pencegahan peredaran minuman keras. Kali ini Polres Ternate berhasil mengamankan satu pelaku pengedar Miras jenis cap tikus dan cap tikus jenis akar, dengan inisial SR, (25) dengan barang bukti yang di amankan di dua tempat yakni  di kelurahan Kampung Pisang sebanyak 50  kantong plastik dan keluarahan Tabona sebanyak 17 kantong miras yang sudah dicampur dengan akar.

Dengan komitmen ini Polres Ternate berharap adanya dukungan dari masyarakat, dengan semangat bersama menghilangkan miras dari kota Ternate, dengan semangat Gerakan Bersama Lawan Miras Dan Narkoba (Gamalama), ungkap Kapolres AKBP Azhari Juanda melalui press release di kantor Mapolres, Jumat (13/0/2018).

Azhari menambahkan tersangka yang amankan berstatus penjaga. Sementara dua orang yang diduga pelaku produksi miras jenis akar masih sementara dilidik . “ identitas kedua pelaku sudah dikethaui dan itu yang akan di utamakan”.

Kata dia, Polres Ternate akan bekerjasama dengan BP Pom untuk melihat sampel dari miras jenis kayu, apa-apa saja jernis kayu yang dicampurkan dengan miras. Selain itu juga akan dicari tau sumber masuknya miras serta siapa oknum pemasoknya.

Terkait dengan infiormasi penjualan miras ada bekingan dari anggota, kata  Azhari saya tidak mau ada anggota-anggota Polres, jangankan bekingan yang jadi mengkonsumsi juga akan di proses.

Azhari juga menambahkan untuk sementara ini masih dalam tahap penyelidikan, akan kajih betul, apakah ini masuk di perda, atau bisa dimasukan ke undang-undang pangan atau kesehatan, dan perlindungan konsumen.

"Kedala seluruh masyarakat Kota Ternate, hentikanlah minum cap tikus, karna cap tikus merusak kesehatan kita juga merusak lingkungan sosial, dan kita di bodohi oleh cap tikus, jangan mau akhlak di serang oleh yang namanya cap tikus" tutup Azhari (Shl/red)

Komentar

Berita Terkini