|

Pemuda Cup II KNPI Malut Kembali Dihelat


Thamrin : Meningkatkan Gairah Sepak Bola di Malut

Ketua DPD KNPI Bersama Rombongan Saat Tiba di Lokasi 

TERNATE,BRN - Kepimpinan Thamrin A. Ibrahim sebagai ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku Utara harus diberikan apresiasi dimana tingkat kepedulian terhadap potensi pemuda di desa terutama dibidang olahraga sangat diperhatikan. Buktinya pasca menghelat turnamen pemuda cup I di Desa Waigitang Kecamatan Pulau Makian, Kabupaten Halmahera Selatan beberapa bulan lalu DPD KNPI Malut kembali membuka perhelatan yang sama, yakni perebutan trophy Pemuda Cup II di Deda Rabutdawiyo Kecamatan Pulau Makian.

Pemuda Cup II merupakan bagian dari program KNPI masuk desa yang melibatkan 26 club sepak bola dari Halmahera Selatan, Kota Ternate dan Halmahera Utara ini dibuka langsung Plt. Gubernur Malut, M. Natsir Thaib dengan perebutan trophy dan bonus senilai Rp. 100 juta yang dipusatkan dilapangan Manahan Mhonas Desa Rabutdawiyo.

Ketua DPD KNPI Malut, Thamrin A. Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, upaya mendukung tugas-tugas PSSI Malut dalam pembinaan dan meningkatkan gairah sepak bola di Malut, maka DPD KNPI akan menggelar Pemuda Cup disemua daerah yang tersebar di sepuluh Kabupaten/Kota.

"Ini merupakan upaya KNPI Malut mendukung tugas PSSI untuk melakukan pembinaan dan gairah sepak bola di seluruh penjuru Malut sehingga KNPI akan menebar trophy di semua daerah," ungkap.

Bung Tham disapaan akrabnya, pemuda cup ini bukan hanya sekedar mencari pemain sepak bola berkualitas. Tetapi selain itu, pemuda cup ini merupakan bagian dari upaya KNPI untuk melakukan konsolidasi pemuda dalam mendukung kebijakan pemerintah dibidang olahraga.


" Kegiatan ini selaian mencari pemain sepak bola yang kualitas, namun juga konsolidasi pemuda dalam rangka memaksimalkan peran pemuda guna mendukung kebijakan pemerintah di bidang olahraga sepak bola," akhirnya.

Plt. Gubernur Malut, M. Natsir Thaib dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada DPD KNPI Malut yang terus melakukan pembinaan kepada generasi muda Malut. Harus diberikan apresiasi sebab KNPI memiliki kepedulian yang luar biasa untuk membangiktan bakat ana muda di bidang olahraga sepak bola. " Luar biasa bung Tham ini, beliau tidak pernah lelah. Saya pribadi dan atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih karena sudah membantu meringankan tugas-tugas pemerintah," ucapnya sembari menyerahkan bantuan uang tunai kepada panitia.

Open Tournamen Pemuda Cup II KNPI Malut ini menghadirkan,  Plt Gubernur Malut, Kapolda Malut, KONI Malut. Asprov PSSI Malut, Asprov PSSI Kota Ternate, Manager Persiter serta  Ketua KNPI Halmahera Selatan.(brn/red)



Komentar

Berita Terkini