|

Pemda Morotai Larang Masyarakat Mancing di Perarian Laut Kolorai



Bupati Morotai Benny Laos Saat Memberikan Sambutan 

MOROTAI,BRN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai melarang masyarakat melakukan aktivitas mancing di seputaran laut Desa Kolorai, larangan ini diberlakukan, karena Kolorai bakal dijadikan sebagai Desa Parawisata.

" Jadi masyarakat bisa mancing di Kolorai, terkecuali satu kilo dari bibir pantai, diharapkan pada masyarakat morotai khususnya masyarakat Kolorai jangan lagi mancing di dalam kridor yang telah ditentukan, " ucap Bupati Pulau Morotai, Benny Laos saat memberikan sambutan diacara peresmian dukungan Parawisata, Pesona Pulau Warna Kolorai, Rabu (25/4/2018).

Tak hanya melarang masyarakat mancing sesuai dengan jarak yang telah ditentukan, dia juga meminta masyarakat tidak lagi melakukan pengeboman ikan, karena dengan adanya pengeboman bakal berusak wisata laut yang ada. "Kalau ada masyarakat yang masi melakukan pengeboman ikan harus di laporkan ke pihak yang berwajib atau dinas terkait agar ditindak, karena dengan adanya pengeboman ini merusak wisata laut,"cetusnya.

Menurutnya, pendapatan ekonomi masyarakat Kolorai selama ini masih minim, untuk meningkatkan daya ekonomi kedepannya Desa bakal dijadikan sebagai Desa parawisata dan bakal diadakan ifen tahunan tujuannya untuk mendongrak pendapatan ekonomi masyarakat sekitar. "Untuk mendatangkan orang, harus ada ifen tahunan dengan begitu kedepan akan di buat ifen agar meningkatkan pendapatan masyarakat , "katanya.

"Penangkapan Laor ini adalah salah satu hal yang unik, ini akan dijadikan sebagai festival parawisata, para wisatasan menyukai hal-hal yang unik, jadi festival seperti ini bakal menarik wisatawan untuk datang ke Morotai, "terangnya. (Fix/red)

Komentar

Berita Terkini