|

PDIP Malut Yakin AGK-YA Menangkan Pilgub

Ketua DPD PDIP Malut, Muhammad Senen

TERNATE, BRN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Maluku Utara yakin pasangan calon Abdul Gani Kasuba dan M. Al Yasin Ali (AGK-YA) menang dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2018. Keyakinan itu disampaikan Ketua DPD PDIP, Muhammad Senen usai mengikuti rapat kerja daerah khusus (Rakerdasus di Grand Dafam Hotel, Kamis (5/4/2018).

Muhammad Senen yang juga wakil wali kota Tidore Kepulauan (Tikep) itu yakin pasangan yang diusung PDIP dan PKP Indonesia tersebut akan meraih perolehan suara diatas 60 persen. “ PDIP tetap dalam satu komando sesuai dengan instruksi ketua umum PDIP Mega Wati Soekarno Putri. Dan ini merupakan satu perintah yang wajib hukumnya untuk dilaksanakan kaders partai, dan tidak bisa ditawar menawar,” ungkapnya.

Menurutnya, PDIP memiliki strategi khusus dalam mencari sosok pemimpin yang bersih dari berbagai jeratan hukum apalagi disandang sebagai tersangka. Ditetapkannya AHM sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), secara kolektif PDIP mempunyai peluang untuk merebut kemenangan di pilgub nanti. “ Ini sebuah peluang untuk PDIP dari 10 kabupaten/kota harus diatas 60 persen menang,” imbuhnya.

Kata dia, keyakinan kemenangan untuk AGK-YA ini setelah diperkuat dengan sikap politik yang diambil bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba. Untuk di Tikep sendiri, dirinya yang juga sebagai pegurus partai akan tetap mengawal dan melakukan konsolidasi untuk kemenangan AGK-YA. “ Di Tikep ada saya, dan di Halsel ada pak Bahrain. Ini satu kekuatan yang sangat besar bagi PDIP, dan keyakinan kemenangan akan tetap berpihak pada AGK-YA,” tutur pria yang akrab disapa Ama Erick itu.

Keyakinan Ama Erick tak hanya di Tikep dan Halsel saja, akan tetapi pria yang dikenal murah senyum itu berkeyakinan meraih kemenangan di Kota Ternate. Hal ini diperkuat dengan hasil perolehan suara terbanyak saat pileg kemarin. Selain itu, AGK yang notabanenya  adalah Tobelo-Galela (Togale) semakin memperlebar peluang kemenangan. “ Saya optimis menang di Kota Ternate, karna pileg kemarin PDIP meraih perolehan suaran teratas,” akunya. (Shl/red)

Komentar

Berita Terkini