|

Mendikbud Bakal Pantau UNBK di Morotai

Mendikbud RI Muhajdjir Effendi


MOROTAI, BRN - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy dijadwalkan bakal menggelar monitoring pelaksanaan Ujian Naaional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Bumi Moro Pulau Morotai. 

Kabar adanya Mendikbud bertandang ke Pulau yang berada dibibir pasifik ini dibenarkan oleh, Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Bumi Moro Yatman. Kepada reporter Brindonews.com, Selasa (03/4/2018) Yatman menyatakan, sesuai dengan informasi yang diperoleh Kemendikbud bakal bertandang ke Morotai, Kamis (5/4/2018). Namun, sebelum bertandang ke Morotai Kemendikbud terlebih dahulunya ke Kota Ternate.

"Agenda Mendikbud di Morotai apa apa saja saya belum tau pasti, tapi dari informasi yang saya terima, setelah tiba di Morotai, pak mentri melakukan monitoring UNBK di SMK Bumi Moro dan monitoring UNKP di SMK Kesehatan. Setelah monitoring, pak mentri langsung ke ternate dan selanjutnya balik ke Jakarta,"ucap Yatman

Yatman juga mengentil, pelaksanaan  UNBK di sekolah yang dipimpinnya itu, dimana UNBK yang mulai dilaksanakan, berjalan lancar, karena fasilitas pendukung untuk pergelaran UNBK seperti listrik dan komputer tidak bermasalah. "Dari 28 siswa peserta semuanya ikut ujian, "imbuhnya.

Yatman menambahkan, pelaksanaan UNBK di SMK Bumi Moro sudah digelar sebanyak dua kali sejak tahun 2017 dan pelaksanaan. "UNBK berlangsung selama empat hari, hari pertama dimulai dengan Bahasa Indonesia, hari ke dua Bahasa Inggris, hari ke tiga Matematika dan hari ke empat mata pelajaran jurusan,"tutup Yatman. (Fix/red)
Komentar

Berita Terkini