|

Masyarakat Kota Ternate Diminta Segera Lakukan Perekaman e-KTP

Kadis Dukcapil Kota Ternate, Rukmini
TERNATE, BRN Hingga saat ini masyarakat Kota Ternate belum secara keseluruhan melakukan perekaman Elektronic Kartu Tanda Penduduk (e-KTP). Buktinya dalam rapat dengar pendapat antara Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) dan Pemerintah Kota yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Rukmini dan Camat Ternate Utara serta para lurah se Kota Ternate, membahas langaka untuk melakukan perekaman secara menyeluruh.

Kadis Dukcapil Kota Ternate Rukmini, Senin (2/4/2018) mengatakan, rapat tersebut dalam rangka membuat satu terobosan dan kesepakatan data yang tertera dimana ada nama-nama yang belum perekaman e-KTP. Untuk menulusuri nama-nama tersebut harus di prin out masing-masing kelurahan yang ada di Kota Ternate.

Lanjutnya, Dukcapil meminta kepada camat dan lurah agar secepatnya mengistruksikan kepada masyarakat yang belum memiliki e-KTP untuk segera melakukan perekaman. Wajib hukumnya semua masyarakat harus melakukan perekaman e-KTP.

Perlu diketahui hingga saat ini masyarakat yang sudah melakukan perekaman sebanyak 126.000 orang, sementara yang belum melakukan perekaman sebanyak 24.000 orang. Dirinya berharap bagi masyarakat yang belum yang belum perekaman untuk secepatnya, sehingga bisa mencapai sebanyak 151.000 e-KTP.

Untuk Ternate Kecamatan Utara suda mencapai 85 persen yang suda perekaman dari jumlah 36,166 orang, dan yang suda perekaman baru 30,000 orang sisahnya sebanyak 6,166 orang  yang belum perekaman. Jadi kami bersama seluruh lurah dan camat yang ada di Kota Ternate mengambil tindakan untuk menindaklanjuti hasil rapat dengan komisi I DPRD. (Ind/red)
Komentar

Berita Terkini