|

Mahasiswa Unipas Morotai Ikut Olimpiade Matematika Tingkat Nasional

Fandi Hi. Latif

MOROTAI, BRN - Kendati dilanda sejumlah persoalan salah satunya tak lagi mendapatkan kucuran anggaran hibah dari Pemerintah Daerah (Pemkab). Namun, hal ini nampaknya tak membuat surut semangat mahasiswa Universitas Pasifik (Unipas) Pulau Morotai untuk belajar lebih giat lagi.

Hal dapat dibuktikan dengan, Unipas mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti ajang olimpiade Matematika tingkat nasional yang bakal di helat di Malang. Mahasiswa yang mengikuti Olimpiade tersebut, yakni Nisra Seng.

Sekedar diketahui, Nisra sendiri mewakili Kopertis XII. Sebelum terpilih mengikuti lomba, Nisra harus bertarung dengan perwakilan Universitas lainnya dari sabang sampai merauke dan Nisra keluar sebagai juara dua. Namun, ditingkat Maluku Utara (Malut). Nisra berhasil keluar sebagai juara pertama.

Dosen Unipas Morotai Fandi Hi Latief mengatakan sangat mengapresiasi prestasi mahasiswanya yang terpilih mengikuti lomba olimpiade Matematika tingkat nasional tersebut. “ Selaku dosen sangat bangga apa yang diraih Nisra, muda-mudahan ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya belajar lebih giat untuk meraih prestasi yang lebih tinggi,” harapnya, Kamis (5/4/2018).

Pria murah senyum ini juga berharap, dengan adanya prestasi yang diraih oleh mahasiswanya itu, dapat memberikan kesadaran Pemkab agar lebih memperhatikan nasib mahasiswa Unipas kearah yang lebih baik.

“ Kami percaya bahwa mahasiswa Unipas juga berprestasi, ini dapat ditunjukan dengan prestasi yang ditorehkan, jadi dengan adanya prestasi yang ditujukan mahasiswa ini kami berharap Pemkab lebih memperhatikan nasib mahasiswa Unipas,” tutupnya. (Fix/red)
Komentar

Berita Terkini