|

Mahasiswa Pulau Taliabu Berikrar Menangkan MK-MAJU

Foto bersama Calon Gubernur Muhammad Kasuba dan Mahasiswa Pulau Taliabu 

TALIABU, BRN -  Hajat politik calon Gubernur dan wakil gubernur Provinsi Maluku Utara dalam pemilihan gubernur (Pilgub) semakin terasa. Hal ini tentunya dimanfaatkan oleh para Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Malut  untuk terus berkampanye guna merebut simpati warga Malut.

Kini Kampanye pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur sudah memasuki putaran kedua dan pastinya masing-masing Paslon mempunyai strategi meraup suara fantastis dalam memenangkan kontestasi Pilgub.

Perjalanan Muhammad Kasuba pada kampanye putaran kedua dimulai dari pulau Taliabu. Sebelum ke Taliabu, MK menyempatkan waktu ke Kabupaten Luwuk menjalin silaturahmi dengan keluarga yang ada di Luwuk dan Banggai bahkan kedatangan MK di Luwuk dijemput langsung oleh raja Banggai.

" Kedatangan saya di Kabupaten Luwuk dijemput langsung oleh raja Banggai serta mahasiswa Pulau Taliabu yang mengenyam pendidikan di Luwuk, " Ujar MK kepada wartawan.

Sementara Jafarudin Abdullah koordinator Mahasiswa dalam keterangan menyampaikan Kedatangan MK di Kabupaten Luwuk dan Banggai menjadi suatu kehormatan dan mukjizat tersendiri, sebab selain dijemput oleh raja Banggai, MK juga mendapat dukungan dari mahasiswa pulau Taliabu yang mengemban pendidikan Luwuk.

" Kami bertekad dan Berikrar untuk memberikan dukungan kepada Muhammad Kasuba dan Abdul Majid Husen (MK-MAJU) untuk memenangkan Pilgub kali ini, " Ujarnya.

Kata dia, Kami sinergikan semua potensi yang kami miliki untuk ikut mensosialisasikan berbagai program MK-MAJU ke masyarakat karena kedua pasangan ini mempunyai sejuta pengalaman dan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

" Kedua pasangan ini sudah terbukti punya keberpihakan untuk masa depan generasi muda. Bagaimana konsep pendidikannya sangat berkualitas seperti yang sudah diterapkan di Halmahera Selatan (Halsel), " Pungkasnya.

Sementara Dalam keterangan Raja Banggai Irwan zaman saat dikonfirmasi mengatakan Kedatangan Muhammad Kasuba di Luwuk dan Banggai untuk merajuk silahturahmi dengan keluarga yang ada  sebab Muhammad Kasuba Juga bagian dari adat banggai yang berdomisili di Bacan.

Menurutnya, MK merupakan sosok  pemimpin yang baik dengan sejuta pengalaman ketika menjabat Bupati  Halsel dua periode dengan berbagai kebijakan yang pro terhadap masyarakat seperti kesehatan dan pendidikan gratis, serta pembangunan tanpa membedakan suku, agama, ras sehingga masyarakat Banggai juga mendapat tempat yang layak di Halsel.

" kami pikir beliau ini adalah sosok pemimpin yang di butuhkan oleh Provinsi Maluku Utara kedepan, " Tuturnya. (amn)
Komentar

Berita Terkini