|

Kejati Malut Periksa Tiga Pejabat Pemkab Halbar

Kasi Penkum Kejati Malut, Apris Risman Ligua

TERNATE, BRN – Kejaksaan Tinggi ( Kejati) Provinsi Maluku Utara diam-diam melakukan pemeriksaan terhadap beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar). Mereka adalah Sekertatis Daerah (Sekda) Halbar, M. Syahril Abd. Radjak, Kepala BPKAD Halbar, Can Ahmad, dan  pihak Bank BPD Halbar

Informasi yang dihimpun media ini, pemeriksaan itu dimulai sejak Rabu (11/4/2018) kemarin pukul 11.00 WIT  terkait pinjaman daerah Pemkab Halbar sebesar Rp 150 Miliar. Beberapa pejabat itu dimintai keterangan diruang Intel Kejati Malut melalui tim penyidik satuan tugas khusus  (Satgatsus) penanganan dan penyelesaian perkara tindak pidana korupsi  (P3TPK).
“ Pemeriksaannya sejak hari Rabu kemarin, beberapa pejabat ibi dipanggil untuk mintai keterangan dan itu dilakukan intel  kejati ”, ujar Kasi Penkum Kejati Malut Apris Risman Ligua kepada wartawan, Kamis (12/4/2018).
Disentil apakah ada pejabat lain yang dimintai keterangan, Apris belum dapat membeberkannya. “ Kami belum bisa memberikan keterangan resmi, apakah ada pejabat lain yang diperiksa dan nama-nama pejabat kami belum bisa sampaikan karena masih dalam proses pengumpulan data”,  katanya.
Apris yang juga juru bicara Kejati itu menambahkan, jika sudah masuk tahapan pemeriksaan saksi-saksi baru bisa dibeberkan siapa-siapa saja  yang diminta keterangan soal masalah pinjaman tersebut. “ Kalau sudah masuk tahapan pemeriksaan saksi-saksi baru kita bisa kasih keterangan resmi. Lebih lanjut tanyakan langsung ke Kasi Intel”, ujar Apris. (Shl/brn)
Komentar

Berita Terkini