|

Kasi Penkum Kejati Malut Diduga Tutupi Penanganan Kasus Tipikor

Kasi Penkum Kejati Malut, Apris Risman Ligua

TERNATE, BRN – Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara tertutup dalam hal penenganan kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) yang di tangani Kejati. Bahkan, penerangan hukum juga disinyalir tidak mengetahui informasi terbaru perkara tipikor yang ditangani bidang pidana khusus (Pidsus) tersebut.

Kasi Penkum Kejati Malut, Apris Risman Ligua dikonfirmasi di kantor Kejati, Kamis (11/4/2018) pagi mengatakan, pihaknya tidah mengetahui persis sejauh mana tingkat penanganan perkara, salah satunya 25 perusahaan yang diduga belum mengembalikan kerugian nagara. “ Setiap hari mereka datang, jadi ini tidak tahu karena timnya terbagi-bagi. Ada bagian pidana umum (pidum), pengawasan dan sudah disebarkan ke seluruh jaksa”, ungkap Apris.

Menurutnya, Kejati belum bisa membeberkan setiap perkara yang ditangani sebelum dilakukan evaluasi. Apris yang juga juru bicara Kejati ini mengaku, saat ini pihak masih melakukan pemeriksaan soal kasus tipikor yang masuk di Kejati termasuk 25 perusahan yang dilaporkan Pemerintah Provinsi tersebut. “ Nanti evaluasi dulu baru kita ketahui, karena sementara proses pemeriksaan belum selesai”, akunya.

Kata dia, penanganan perkara akan dipublikasi setelah dilakukan evaluasi seluruh tim. “ Tetap disampaikan kalau sudah evaluasi,” ujarnya. (tim brn)

Komentar

Berita Terkini