|

IWO dan DPR Sepakat Bersinergi

Foto bersama Ketua DPRD dan Pengurus IWO Indramayu
JABAR, BRN - Ikatan Wartawan Online (IWO) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu sepakat untuk bersinergi dalam hal bertukar informasi untuk mempromosikan  pembangunan daerah.

Ketua DPRD Kabupaten Indramayu H.Taufik Hidayat mengatakan, legislatif membutuhkan dukungan dari semua pemangku kepentingan yang ada di daerah tersebut. IWO Kabupaten Indramayu sebagai organisasi wartawan online memiliki peran yang cukup vital dalam memberikan dukungan untuk kemajuan daerah

“ DPR sangat terbuka dengan saran dan kritik demi perbaikan kinerja, saran dari rekan-rekan media online akan sangat membantu,” ujar Taufik saat bertemu dengan pengurus IWO Kabupaten Indramayu di gedung DPRD, Kamis (26/4).

Menurutnya, perkembangan teknologi dan informasi yang begitu cepat menjadikan media sosial dan online sebagai salah satu kekuatan dalam kehidupan bermasyarakat. Era digitalisasi yang terus berkembang, membuat DPRD sebagai lembaga legislasi harus mengaktualisasikan diri dan beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Sementara itu, Ketua IWO Kabupaten Indramayu Tomi Indra menuturkan, IWO sebagai organisasi pers akan memberikan saran dan kritik yang konstruktif bagi perkembangan pembangunan di daerah. “ IWO akan menjadi mitra cerdas yang mampu memberikan saran dan kritik demi kemajuan daerah,” terang Tomi.

Tomi mengatakan, apa yang disinergikan tersebut berdasarkan berdasarkan fakta perkembangan wilayah khususnya Indramayu. Ditambah lagi perkembangan pembangunan di sejumlah Kabupaten/Kota di wilayah III Cirebon seperti Kabupaten Majalengka, Cirebon dan Indramayu akan berubah drastis paska beroperasinya  Bandara Kertajati.

” Dengan pengoperasian Bandara Kertajati, Majalengka maka diharapkan akan ada peningkatan potensi daerah serta peningkatan dari dana bagi hasil minyak dan gas (migas) dengan pemerintah pusat,” ujarnya.

Diketahui, dalam pertemuan tersebut H. Taufik menjelaskan sejumlah program dan rencana jangka pendek yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) seperti pembangunan kawasan pusat perdagangan dan jasa di wilayah perbatasan Kabupaten Majalengka dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat sebagai manfaat dari beroperasinya Bandara Kertajati. (Red/Ben)
Komentar

Berita Terkini