|

Irine Yusiana Roba: Pendidikan Adalah Masa Depan Indonesia

Keterangan Gambar: Irine saat pose bersama dengan orang tua siswa usai penyerahan beasiswa PIP 

TERNATE, BRN - Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Maluku Utara, Irine Yusiana Roba Putri, Jumat (6/4/2018) pagi tadi menyerahkan beasiswa PIP (Program Indonesia Pintar) di Sekolah SMA Negeri 4 Kota Ternate Kelurahan Dufa-Dufa Kota Ternate Utara.

Peneyrahan beasiswa yang bersumber dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) itu dihadiri siswa dan orang tua wali murid, serta dewan guru SMA Negeri 4 Kota Ternate. Irine memberikan bantuan beasiswa ini secara simbolis kepada siswa yang didampingi masing-masing orang tua. Beasiswa yang didapatkan SMAN 4 Ternate sebanyak 20 siswa.    

Kepala SMA Negeri 4 Kota Ternate, Kandacong dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Irine Yusiana Roba Putri yang masih sempat meluangkan waktu untuk mengantar sekaligus menyerahkan beasiswa PIP secara langsung di tengah-tengah kesibukannya sebagai  anggota DPR RI.

“ Kami sangat berterima kasih kepada ibu Irine Yusiana Roba, walaupun dengan banyak  kesibukan, namun masih memberikan waktunya untuk menyerahkan beasiswa PIP di sejumlah sekolah yang ada di Maluku Utara,” ucapnya.

Sementara itu, Irine Yusiana Roba Putri mengatakan, tujuan dari penyerahan Program Indonesia Pintar (PIP) ini guna  menghilangkan hambatan anak  secara ekonomi untuk berpartisipasi di sekolah, sehingga mereka memperoleh  akses pelayanan pendidikan yang lebih baik ditingkat dasar dan menengah serta mencegah anak yang mengalami putus sekokah akibat kesulitan ekonomi.

“ Program ini mendorong anak yang putus sekolah agar kembali bersekolah, dan mendukung penuntasan wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun, mendukung penuntasan wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun dan pendidikan menengah,” ungkapnya.

Kata dia, beasiswa PIP melalui Kemendikbud itu merupakan program baik dari pemerintahan Presiden Jokowi dengan maksud membantu meningkatkan kualitas pendidikan demi kemajuan daerah dan bangsa Indonesia. Sementara di Maluku Utara mendapatkan beasiswa sebanyak 843 yang tersebar di beberapa Kabupate/Kota. (shl/red)
Komentar

Berita Terkini