|

Gelar LBT, PW PII Bakal Bentuk PD Baru

Ketereangan Gambar: Ketua PW PII Malut, Wahyu Talib saat memberikan  sambutan

TERNATE, BRN - Pengurus Wilayah (PW) Pelajar Islam Indonesia (PII) Maluku Utara menggelar training pembentukan karakter yang biasa disebut Leadership Basic Training (LBT), Selasa (10/4/2018).

Kegiatan yang dipusatkan di SMK Negeri 5 Tidore Kepualan Kecamatan Oba Utara ini diikuti lima sekolah menengah atas (SMK) yang ada di Kota Sofifi. LBT bertajuk mengasah potensi, melahirkan pemimpin ummat ini dilaksanakan selama lima hari yang dimulai pada Selasa, 10/4/2018 (hari ini) dan diakhiri pada Sabtu (10/4/2018). Kegiatan itu dibuka secara resmi Ketua Umum PII Malut, Wahyu Talib.

Wahyu Talib dalam sambutannya mengatakan, PII merupakan organisasi kader yang berdiri sejak 4 Mei 1947. Dalam sejarahnya, PII telah melahirkan banyak tokoh-tokoh besar yang tersebar di hampir seluruh lapisan masyarakat. “ PII ini organisai pelajar tertua di Indonesia, dan PII di gagas dua tahun setelah kemerdekaan RI,” ungkap Wahyu.

PW PII Malut menargetkan menjadi tuan rumah Muktamar PII ke 31 tahun 2020 nanti. Itu sebabnya PII terus melakukan konsolidasi dengan alumni dan tokoh-tokoh penting lainnya.

Selain itu, lanjut Wahyu, PII juga merencanakan menjadikan Sofifi sebagai daerah otonom baru (DOB), dimana saat ini pengurus daerah (PD) PII Kota Tidore Kepulauan (Tikep) masih menjadi administrasi PW PII Malut. PII Malut sendiri memiliki tiga PD yaitu, PD PII Kota Ternate, PD Tikep, dan PD Halmahera Selatan. “ Untuk memperkecil ruang konsolidasi, kami di PW PII Malut sudah memutuskan untuk memisahkan PD Ternate dan Sofifi, dan rencananya Sofifi akan kita bentuk PD baru,” urai Wahyu.

Kata dia, LBT kali ini akan menjadi cikal bakal untuk pembentukan PD PII Sofifi. “ Insya Allah, setelah ini kita targetkan langsung pembentukan PD PII Sofifi,” katanya sembari menambahkan LBT ini diikuti 29 peserta. (bund/red).
Komentar

Berita Terkini