|

Dua Kios Depot Dilahap Jago Merah


Petugas Damkar saat melakukan pemadaman api
TERNATE, BRN -  Kebakaran kembali terjadi di Kota Ternate. Kali ini si jago melalap dua kios depot di kelurahan Kalumata RT. 02 Ternate Selatan sore tadi sekira pukul 17.36 WIT. Peristiwa tersebut sontak membuat warga setempat kaget lantara pusat terjadinya kebakaran tepat didepan Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) .

Belum diketahui pasti sumber api berasal, namun dugaan sementara api berasal dari percikan api di bagian belakang kios hingga memicu terjadinya kebakaran. Berdasarkan keterangan saksi Dodi Ahmad, saat itu dirinya sedang berada dalam rumah bersama istri didapur, tiba-tiba mendengar suara keributan didepan rumah. Saat itu juga kedua pasangan suami istri (Pasutri) ini bergegas keluar. Setelah keluar, kedua pasutri itu kaget setelah melihat kobaran api yang besar didepan rumahnya. 
“ Saya bersama istri didapur, tiba tiba dengar suara ramai ramai didepan rumah,  saya keluar didepan rumah, tiba tiba  melihat Api besar didepan rumah yang membakar dua kios depot minyak, saya pun kaget langsung mengambil air bersama dengan  masyarakat sekitar untuk memadamkan api, dengan peralatan seadanya,” kata Dodi.
Banyaknya bensin serta material kios yang mudah terbakar membuat dua kios itu ludes terbakar hanya dalam waktu sekitar satu jam saja. Bahkan mobil pemadam kebakaran yang tiba dilokasi kejadian, kondisi dua kios sudah rata dengan tanah. “ Mobil pemadam tiba itu dua depot sudah habis terbakar,” katanya.
Sementara Sahrudin, salah satu pemilik kios korban kebakaran mengaku mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp 60 juta. “Adapun yang ikut terbakar yaitu uang, emas, dan buku rekening,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Regu Pemdam Kebakaran, M. Haris Ahsan menjelaskan, setelah mendapat informasi kebakaran dari masyarakat, ada sekitar lima mobil kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian dengan jumlah personil 20 orang. “Informasi yang kami dapat bahwa  api berawal dari dapur,” tuturnya. (Ind/red)

Komentar

Berita Terkini