|

Diduga Proyek Bermasalah, DPRD Morotai Bakal Panggil Dua Kadis

Wakil Ketua II DPRD, Rasmin Fabanyo

MOROTAI, BRN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulau Morotai bakal memanggil sejumlah Kepala Dinas (Kadis) untuk dimintai keterangan terkait sejumlah proyek yang diduga fiktif. Kadis yang akan dipanggil, yakni Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Revi Dara dan Kadis Pekerjaan Umum (PU), Abubakar A Rajak.

“ Setau saya anggaran untuk proyek Waterfront City tidak dibahas dalam APBD-P, tapi faktanya proyek tersebut ada, untuk memperjelas keberadaan proyek tersebut, kadis terkait yaitu kadis PU akan dipanggil untuk dimintai klarifikasi, sedangkan Disdikbud dipanggil terkait pembangunan proyek sekolah unggulan,” ucap Wakil Ketua II DPRD, Rasmin Fabanyo, Rabu (11/4/2018).

Kata dia, adanya indikasi proyek yang saat ini jalan fiktif, sebab proyek yang dimaksud belum pernah dibahas Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dengan DPRD. Namun, proyek tersebut tiba-tiba sudah ada. “ Saya yang sering pimpin rapat mengenai pembahasan anggaran proyek, dan saya masih ingat betul, anggaran untuk proyek Waterfront City tidak pernah dibahas, tapi tiba-tiba proyeknya ada, jangan-jangan TAPD menyelipkan proyek itu tanpa sepengetahuan DPRD,” cetusnya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Morotai, Ajudin Tanimbar menambahkan, dua proyek itu diduga bermasalah dimana proses tender proyek juga yang dilakukan dua dinas itu terindikasi bermasalah namun tetap dilaksanakan karena ada bekingan oknum tertentu yang memaksakan agar proses tender proyek harus dilakukan, meski tak sesuai prosedur. “ Bila perlu kita periksa seluruh proyek yang ada di Morotai,” singkat Ajudin Tanimbar anggota komisi III. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini