|

Danpos Bastiong Amankan Guinnes Siap Edar

Barang bukti miras yang diamankan Bripka Sahrir
TERNATE, BRN – Peredaran minuman keras (miras) di Maluku Utara bisa dibilang sangat memprihatinkan. Para distributor atau pemasok melakukan berbagai cara mengkelabui petugas untuk meloloskan barang haram tersebut. Maraknya miras ini membuat petugas lebih intens melakukan razia. Alhasil, Minggu (15/4/2018) petugas kembali mengamanan miras jenis cap tikus dan guinnes (bir). di pelabuhan fery Bastiong.

Komendan Pos (Danpos) Pelabuhan fery Bripka Sahrir mengatakan, saat itu pihaknya melakukan giat rutin terhadap barang bawaan setiap penumpangn yang turun dari kapal fery. Dari giat rutin itu ditemukanlah 3 dus yang berisi miras yaitu 1 dus berisi bir ukuran botol sedang, 1 dus bir putih botol besar, 1 dus bir putih kaleng, serta 1 jerigen 5 liter dan 1 botol aqua besar yang berisi captikus. “ barang tersebut dimuat dengan gerobak dan kami langsung amankan, namun pemiliknya diduga melarikan diri sebelum gerobak di periksa,” terangnya.

Kata dia, seusai barang tersebut diamankan petugas langsung diserahkan ke Polsek untuk dijadikan barang bukti. “ Sudah diserahkan ke Polsek Selatan untuk di amankan,” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Ternate Selatan, Iptu Ahmad Mujarab membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan Danpos pelabuhan fery Bastiong. “ Iya benar, ada miras yang diamankan petugas,” imbuhnya. (Shl/red). 
Komentar

Berita Terkini