|

Belum Tandatangan Berkas TKD, Sekda Morotai Dinilai Ingkar Janji

Sekda Kabupaten Pulau Morotai : Muhammad M Kharie

MOROTAI,BRN – Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai dinilai sengaja memperlambat pengumuman hasil tes Tenaga Kontrak Daerah (TKD) dan dinilai ingkar janji. Mengapa tidak, sebelumnya Pemkab berdalih bakal mengumumkan hasil tes TKD pada bulan Maret namun sayangnya sampai saat ini janji tersebut tak kunjung terealisasi.

Melihat hal tersebut, Sekda Morotai Muhammad M Kharie angkat bicara atas keterlambatan pengumuman hasil TKD dengan alasan hasil tes TKD belum bisa diumumkan. Sebab ketua tim Panitia Pelaksana (Pansel) yang dinahkodai rektor Unkhair Husen Alting belum menandatangani berkas TKD sehinga hasilnya belum bisa diumumkan.

“ ini alasan mengapa Pemkab belum mengumumkan hasil TKD sebab ketua tim Pansel Husen Alting belum menandatangani hasil tes TKD. Ungkap Sekda pulau Morotai Muhammad M Kharie kepada sejumlah wartawan Senin (23\04\2018).

Sementara mantan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pulau Morotai Asep mengaku kepada wartawan alasan tertundanya penandatanganan hasil tes TKD yang disampaikan Sekda dinilai tidak etis, sebab hasil tes TKD sebenarnya sudah diumumkan pada maret 2018 akan tetapi hingga memasuki bulan April hasil TKD belum juga diumumkan.

“ Alasan Sekda dinilai tidak etis dan hanya mengumbar janji kepada peserta tes. Janji pengumuman hasil tes TKD sudah kami dengar akan diumumkan dibulan Maret. Akan tetapi hingga memasuki akhir bulan April hasil tes tersebut belum juga diumumkan,” Tuturnya.

Lanjut dia, sesuai informasi yang diterima, penandatangan serta hasil tes TKD akan diumumkan pada Rabu (25\04\2018) maka peserta tes bisa mengecek hasilnya di internet melalui websaite Pemkab. (Fix)


Komentar

Berita Terkini