|

Timses Dianggap Bohongi Warga, Kampanye AGK di Morotai Sepi Pengunjung

Suasana kampanye AGK di desa Daruba Kabupaten Pulau Morotai
MOROTAI, BRN - Kampanye calon gubernur (Cagub) Maluku Utara Abdul Gani Kasuba (AGK) yang digelar di Desa Daruba, Kecamatan Morotai Selatan (Morsel), Senin malam (26/3/2018) sepi pengunjung.

Kenyataan ini berbanding terbalik dengan adik kandungnya Muhammad Kasuba yang menggelar kampanye di desa yang sama berapa waktu lalu. Dimana saat paslon nomor urut 4 itu ramai dikunjungi pengunjung.

Pantauan reporter media ini dilokasi kampanye, terdapat 6 unit tenda yang disiapkan tim sukses, dan hanya sekitar 3 tenda yang ada simpatisannya. Sementara 3 unit tenda lainnya tidak ada pengunjung, bahkan 3 unit tenda yang dikunjungi pengunjung itupun tidak terisi penuh oleh simapatisan.

Setelah ditelusuri penyebabnya, ternyata sosok Mairuddin Maende yang hadir dalam kampanye tersebut. Mairuddin yang tercacat sebagai tim sukses AGK yang sebelumnya dianggap telah membohongi warga sekitar. Sehingga saat kampanye AGK digelar, warga enggan menghadiri kampanye yang dilangsungkan.

Hal ini terbukti sejumlah ibu-ibu rumah tangga yang berada diluar tenda tersebut meneriaki Maerudin dengan sebutan pembohong. “ Torang suka pak AGK, tapi yang bikin masalah itu Maerudin, dia pernah berjanji dan sampai sekarang tidak tepati, torang orang Daruba masih marah pa dia, pembohong penipu,” teriak sejumlah ibu-ibu.

Bahkan, mereka mengklaim AGK tidak bakal memperoleh suara, jika Maeruddin menjadi tim sukses AGK. “ Kalau mudel bagini, AGK tara dapa suara di Daruba, karena saudaranya sendiri yang tinggal di Daruba juga dia (Maerudin) bohongi,” teriak ibu-ibu  lainnya.

Protes dan teriakan ibu-ibu membongkar kebobrokan Maerudin nampaknya menjadi perhatian khusus dari aparat keamanan yang mengawal kampanye berlangsung, begitu juga dengan pengawal dan simpatisan AGK. (Fix/brn).
Komentar

Berita Terkini