|

Tanpa Alasan Jelas, Timses MK-Maju Mangkir Panggilan Panwaslu

Ketua Panwaslu Kota Terrnate, Rusli Saraha

TERNATE, BRN – Rupanya tim sukses (Timses) pasangan calon (Paslon) Muhammad Kasuba dan Abdul Madjid Husen (MK-Maju) tidak mangambil pusing dengan panggilan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Ternate. Terbukti, dua surat panggilan yang dilayangkan Panwaslu selalu mangkir tanpa ada alasan yang jelas.

Ketua Panwaslu Kota Ternate, Rusli Saraha ketika disembangi di kantornya mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat panggilan klarifikasi terkait dugaan pelanggaran pemilu atau money politic yang dilakukan timses paslon MK-Maju saat melakukan kampanye di Kelurahan Ngidi Kota Ternate Tengah beberapa waktu lalu. “ Sudah dua kali di panggil, tapi belum juga hadir,” ujarnya, Selasa (23/3/2018).

Kata dia, tujuan pemanggilan tersebut guna meminta keterangan dan klarifikasi kepada timses paslon MK-Maju terkait diselipnya uang didalam undangan. “ Kita mintai klarifikasi soal ada uang didalam undangan masyarakat untuk menghadiri kampanye paslon MK-Maju di Kelurahan Ngidi,” ucapnya.

Dirinya menegaskan, mangkirnya timses MK-Maju atas panggilan itu tidak menghalangi kinerja Panwaslu. Sesuai Peraturan Bawaslu (Perbawaslu) nomor 14, apabila yang bersangkutan mangkir dua kali, prosesnya tetap berjalan. “ Kita agendakan pemanggilan ketiga, dan rencananya pada tanggal 29 Maret 2018 sekaligus dengan pemanggilan dua saksi AHM untuk dimintai klarifikasi,” tegasnya.    

Terpisah, hingga berita ini dipublis, ketua tim kampanye MK-Maju Ridwan Husen ketika dikonfirmasi via handphone dirinya tidak mengguris. (emis/brn).
Komentar

Berita Terkini